Catat!! Pejabat Dilarang Keluar Daerah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Catat!! Pejabat Dilarang Keluar Daerah

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Padatnya agenda pemerintahan khususnya terkait pembahasan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) menjadi asalan Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali menginstruksikan kepada para pejabat untuk tidak meninggalkan Bulukumba.

“Semua ASN dapat fokus mengikuti agenda di DPRD khususnya terkait ranperda Penataan Organisasi Perangkat Daerah dan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2016,” kata AM. Sukri Sappewali, saat memimpin apel pagi, Senin, 26 September 2016.

Meski demikian, bupati masih memberikan kesempatan bagi pejabat yang ingin keluar kota dengan alasan jelas. Adapun syaratnya harus melapor ke pimpinan.

“Para pimpinan SKPD harus selalu membangun komunikasi dan menyiapkan bahan-bahan yang diminta pihak DPRD agar setiap pembahasan dapat berjalan lancar,” pintanya.

Terkait dengan pembahasan Ranperda Perangkat Daerah, bupati menegaskan bahwa akan ada perubahan kelembagaan pemerintah daerah, baik berupa pemisahan maupun penggabungan. Implikasinya adalah, tentu nantinya akan dilakukan pergeseran pejabat.

“Saya harap penantaan kelembagaan tidak ditanggapi negatif karena memang itu perintah aturan perundangan. Olehnya itu para ASN harus tetap menunjukkan kinerjanya tanpa terpengaruh dengan rencana perubahan perangkat daerah,” tambah Andi Sukri,” pungkasnya. (*)
——————————–

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!