Hebat!! Kapolres Turun Langsung Amankan Oknum Polisi Narkoba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Hebat!! Kapolres Turun Langsung Amankan Oknum Polisi Narkoba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Belum genap sepekan aktif menjabat sebagai Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy, telah menunjukkan sikap tegasnya terhadap peran narkoba. Terbukti, operasi yang dipimpinya bersama satuan Narkoba Polres Bulukumba, Minggu 25 September, kemarin berhasil membek lima pelaku narkoba, satu diantaranya oknum polisi bernama, Bripka Andi Gunawan.

Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy, menjelaskan, penangkapan terhadap oknum polisi tersebut bermula dari penangkapan salah seorang palaku, Lubis Faharuddin, Warga jalan M Noor, Kecamatan Ujungbulu. Pelaku yang berpropesi sebagai wiraswasta ini, diamankan di Dusun Panggala Desa Taccorong, Gantarang, dengan barang bukti dua sachet kristal bening yang diduga shabu dibungkus dalam pelastik bening, kemudian dari hasil pengembangan kasus tersebut selanjutnya pihaknya kembali menciduk, dua warga lainnya di jalan M Noor lama, Kampung Loka, Kecamatan Ujungbulu, masing-masing, Marwan Tunru Mapparola alias Wawan bin D.M Saleh yang merupakan Karyawan Bank BRI dan Hermanto Raba alias Herman alias Lumpes bin Raba warga BTN Cabalu, Desa Paenre Lompoe, Gantarang.

” Kedua pelaku tersebut ditangkap atas pengembangan informasi dari pelaku yang tertangkap sebelumnya Lubis Faharuddin,”jelasnya AKBP Kurniawan Affandy.

Keduanya diamankan setelah menggunakan sabu, dari tangan kedua pelaku juga ikut diamankan empat sachet kristal bening yang diduga shabu yang dibungkus dalam plastik bening serta satu buah Bong. Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku yang sebelumnya diamankan, selanjutnya terkuat keterangan adanya keterlibatan oknum polisi, Bripka Andi Gunawan. Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian langsung merengsek ke lokasi yang berada di Jenneberang Kelurahab Kasimpureng Kecamatan, Ujungbulu. Benar saja, operasi yang dipimpinnya tersebut, berhasil mengamankan oknum polisi berpangkat Bripka dan satu orang temannya bernama Adrianto alias Anto.

“Saat kami melakukan penggeledahan di TKP kita menemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap shabu (Bong) dan plastic yang di duga tempat shabu.selanjutnya kedua terduga kita juga ikut amankan di Mapolres Bulukumba guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Mantan Kapolres Bantaeng ini, menambahkan, saat ini pihaknya mengaku masih terus mengembangkan kasus yang melibatkan oknum polisi tersebut. Iapun berharap agar seluruh pihak terlibat aktif dalam memberikan informasi dan membantu polisi khususnya terkait penyalahgunaan narkoba. Olehnya untuk menjaga Bulukumba dalam situasi yang aman dan kondusif, iapun akan membuat fakta integritas agar seluruh pihak baik di intitusi kepolisian, Pers untuk tidak terlibat dalam pelanggaran hukum.

“Hal yang paling penting bagi saya bagaimana memperbaiki internal, khususya membersihkan dari penyalahgunaan narkoba. Kita butuh dukungan semua pihak,” katanya.

To Top