Dana BOS Capai Rp 40 Miliar Lebih – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dana BOS Capai Rp 40 Miliar Lebih

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tahun ini penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap seluruh satuan pendidikan mulai SD, SMP, SMA dan SMK sederajat sebesar Rp 40 miliar lebih atau tepatnya Rp 40.084.000.000 dibagi empat triwulan.

Anggota Managemen BOS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bulukumba, Nurhaya mengatakan, anggaran tersebut sudah berjalan tiga triwulan atau sepertiga anggaran telah terserap di seluruh satuan pendidikan.

Dimana kata dia untuk triwulan III dana BOS Rp18.810.650.000 seluruh satuan pendidikan begitupun dengan triwulan I dan II dan pihaknya memastikan untuk triwulan empat akan dibayarkan Oktober atau November mendatang.

Sesuai juknis dana BOS digunakan untuk membiayai sejumlah kebutuhan operasional sekolah masing-masing, pengembangan perpustakaan, penerimaan peserta didik baru, pembelajaran dan ekskul, ulangan dan ujian, pembelian bahan habis pakai, langganan daya dan jasa, perawatan sekolah termasuk rehab ringan dan sanitasi sekolah.

Selain itu, juga diprioritaskan untuk pembayaran honorarium bulanan non Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan, membantu peserta didik miskin, pembelian dan perawatan perangkat komputer serta biaya lainnya.

“Jadi kalau dua belas item terpenuhi bisa memakai biaya lainnya yang jelas dana BOS diberikan demi kepentingan operasional di SD, SMA, SMA dan SMK sederajat,” cetusnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!