Sebelum Nikah, Polisi Wajib Tanam Pohon – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sebelum Nikah, Polisi Wajib Tanam Pohon

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kapolda Sulsel, Anton Charlian
mewajibkan semua anggota polisi untuk menanam minimal dua
pohon sebelum menikah. Program tersebut sebelumnya disampaikan kapolda saat launching dan rilis tentang maklumat kapolda di Mapolda Sulsel, Jumat, 16 September 2016 lalu.

Khusus di Mapolres Bulukumba, program tersebut akan diterapkan sehingga anggota polisi yang akan menikah wajib menanam dua pohon dan sepuluh pohon bagi anggota yang bercerai.

Humas Mapolres Bulukumba, AKP H. Syarifuddin, mengatakan selaku anggota polisi harus taat terhadap aturan atasan termasuk mencanangkan program menikah atau cerai diwajibkan menanam pohon.

“Kami mengikut saja pada aturan dan perintah Kapolda Sulsel termasuk menanam pohon apabila anggota polisi menikah dan bercerai. Kami hanya menunggu perintah selanjutnya terkait penetapan program tersebut,” kata dia.

Lanjut Syarifuddin, program tersebut tentu memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan, karena dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat membantu melestarikan lingkungan.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel, Anton Charlian akan ikut serta melakukan penanaman pohon di wilayah Sulsel. Pohon yang akan ditanam rencananya sebanyak 400 ribu bibit pohon tersebar di seluruh jajaran Polda Sulsel.

Maklumat Kapolda Sulsel yang diluncurkan baru-baru itu untuk meliputi sektor kehutanan, perikanan, dan cagar budaya. Polda Sulsel bahkan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

Maklumat Kapolda tersebut adalah berupa tulisan ancaman hukuman pengrusakan sesuai aturan UU masing-masing bidang yakni kehutanan, perikanan, dan cagar budaya. Maklumat akan dicetak pada besi atau alumunium dan ditempelkan di area-area terlindungi.

“Ini untuk pencegahan agar masyarakat diingatkan sebelum melakukan pengrusakan. Kita juga akan mendata bersama institusi terkait untuk mengetahui dimana saja maklumat ini disimpan,” kata Anton

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!