Oknum Petugas Samsat Bulukumba, Diduga Lakukan Pungli – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Oknum Petugas Samsat Bulukumba, Diduga Lakukan Pungli

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dugaan pungutan liar terjadi  di kantor Samsat bersama Kabupaten Bulukumba dalam pembayaran pajak kendaraan dan biaya penggatian plat. Biaya tersebut dinilai tidak rasional jika dibandingkan tahun pembuatan kendaraan dan sfesipikasinya.

Asdar, Salah seorang pemilik motor Honda Supra Fit keluaran tahun 2005 mengaku jika dirinya harus membayar biaya Rp 450 Ribu untuk pergantian plat dan pajak, jumlah tersebut yang dinilai tidak sebanyak itu.

“Saya tidak menyangka harus membayar Rp 450 Ribu, padahal tidak menunggakji pajak Motorku. Ada kayaknya pungutan liar di Kantor ini. Apalagi saya orang awam tidak mengerti soal pajak, ini tidak sesui yang tertera di STNK,” Keluhnya.

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Samsat Bulukumba Ipda Syarifuddin yang dikonfirmasi mengatak jika dirinya akan mengecek kasus tersebut dan mencoba mempertanyakan kasus ini keanggota samsat Bulukumba,”Maaf dinda saat ini saya lagi mengikuti pelatihan diluar kota 1 Bulan. Nanti kalau saya balik saya cek kebenarannya,” Katanya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!