Anggota DPRD Larang PNS Nongkrong di Warkop Pada Saat Jam Kerja – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Anggota DPRD Larang PNS Nongkrong di Warkop Pada Saat Jam Kerja

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak ke warung kopi pada saat jam kerja berlangsung. Kebiasaan pegawai meninggalkan tugas waktu kantor dianggap melanggar Undang-undang (UU) yang berlaku.

Menurut Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Bulukumba, Aminah Syam, saat ini sudah sulit membedakan antara pegawai swasta dengan pegawai negeri sipil, khususnya dari segi kostum.

Sebab, keduanya menggunakan pakaian hitam putih hari Rabu, dan batik di hari Kamis, sehingga perlu ada penyesuaian supaya mudah diketahui.

“Iya, kita harap PNS jangan ke warkop jam kerja. Dia harus fokus kerja,” ujar dia, dalam pandangan fraksi Nasdem atas ranperda APBD-Perubahan di Gedung DPRD, Kamis, 29 September 2016.

Menurutnya, sering PNS berkeliaran di warkop pada jam kerja, antara hari Rabu hingga Jumat. Hanya saja, yang menjadi kendala adalah seragam yang digunakan. Seharusnya, ada perbedaan swasta dan pegawai, sehingga usulan ini memohon ada jawaban dari bupati dalam tanggapan selanjutnya.

“Kita tidak mau PNS di warkop jam kerja. Ini harus diubah. Kami mohon jawaban pak bupati,” katanya.

Diluar jam kerja PNS, kata dia, fraksi Nasdem, juga berharap agar perjalanan dinas dapat dikurangi demi efesiensi anggaran. Kemudian, masukan kepada bupati yakni, Puskesmas Lembanna. Dimana desain pembangunan terdapat gambar WC setiap kamar, namun tidak dituangkan di Rancangan Anggaran Belanja (RAB), sehingga ini menjadi pertanyaan.

“Ini hasil reses kita ke bawah. Kita butuh penjelasan dari pak bupati,” jelasnya

To Top