Catat!! Hari Ini Harga Premium Turun, Solar Naik – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Catat!! Hari Ini Harga Premium Turun, Solar Naik

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Keputusan pemerintah mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium dan solar mulai diberlakukan 1 Oktober hari ini. Khusus premium turun Rp 300, dari harga RP 6.450, menjadi Rp 6.150, per liternya, sedangkan solar naik Rp 600, dari harga Rp 5.150, akan menjadi Rp 5.750, per liternya.

Sapriadi, Operator Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum ( SPBU) Kecamatan Bulukumpa, mengaku pihaknya belum mengetahui kapan perubahan harga tersebut mulai diberlakukan. “Kami belum ada info dari atas (Pertamina, red) kapan pastinya diberlakukan di sini. Tapi yang jelasnya akan adaji juga perubahan harga, sama halnya dengan kebiajakan pemerintah sebelum-sebelumnya,” ungkapnya, Jumat 30 September.

Untuk saat ini, kata dia, yang dilakukan oleh pihak SPBU adalah berusaha menghabiskan stok BBM yang ada sebelum kebijakan tersebut mulai diberlakukan. “Fokus kami sekarang adalah menghabiskan stok yang ada dulu sebelum kebijakan itu benar-benar berlaku,” tambah sapriadi.

Humas Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi (KP3E) Bulukumba, Muhammad Aris memastikan, kebijakan perubahan harga BBM akan diberlakukan oleh pihak SPBU sesuai dengan ketentuan. “Kan ada prosedurnya, kalau mereka tidak memberlakukan sesuai dengan ketentuan pasti akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Untuk BBM jenis pertalite dan pertamax sendiri harganya tetap sama, tidak ada perubahan harga.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!