Belum Dibahas di DPRD, Proyek Penimbunan Pasar Cekkeng Dihentikan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Belum Dibahas di DPRD, Proyek Penimbunan Pasar Cekkeng Dihentikan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — DPRD Kabupaten Bulukumba terpaksa menghentikan proyek pengerjaan penimbunan di Pasar Cekkeng. Penghentian itu dilakukan karena proyek tersebut disebut-sebut tidak melalui pembahasan.

Anggota Komisi C DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnaen Pangki menjelaskan, anggaran penimbunan Pasar Cekkeng belum ditetapkan, baru diusulkan dalam APBD-Perubahan sebesar Rp200 juta. Namun pihaknya menuding pihak Dinas Tata Ruang Perumahan dan Cipta Karya Bulukumba justru melakukan pengerjaan secara sepihak.

“Kita sudah hentikan pengerjaannya. Ini melanggar, tidak melalui pembahasan,” ujarnya kepada RADAR SELATAN, Minggu, 2 Oktober 2016.

Kepala DTRPCK, Pasakai membantah jika pihaknya melanggar mekanisme pengerjaan. Menurutnya, penimbunan yang dilakukan bukan menggunakan anggaran APBD. Penimbunan bahkan murni bantuan dari beberapa orang rekanan, sehingga tidak perlu melalui pembahasan bersama. Apalagi, penimbunan dilakukan berdasarkan atas kebutuhan atau darurat.

“Tidak melanggar. Disini tidak ada uang APBD. Ini inisiatif kami melakukan penimbunan melalui bantuan dari teman-teman rekanan,” jelasnya.

Alasan penimbunan, lanjut dia, karena lokasi pembangunan Pasar Cekkeng berlubang dan tidak merata, maka perlu dilakukan.

“Sudah selesai sebenarnya. Tidak ada lagi pekerjaan disana,” jelas Pasaka

To Top