90.399 Warga Jeneponto Belum Miliki E-KTP – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

90.399 Warga Jeneponto Belum Miliki E-KTP

JENEPONTO, RADAR SELATAN CO.ID — Hingga Selasa kemarin, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto mencatat masih ada sedikitnya 90.399 warga yang belum memiliki E-KTP. Padahal, ada 294.674 warga yang sudah memiliki kartu identitas elektronik tersebut.

“Jumlah wajib E-KTP di Jeneponto 294.674 jiwa, dan yang telah terekam datanya atau mengurus E-KTP baru itu sekitar 205.471 orang. Dari jumlah itu baru sekitar 204.275 yang sudah tercetak E-KTP-nya. Sisanya 1.196 E-KTP tertunda akibat jaringan terganggu,” ungkap Kepala Bidan Pengelohan Data dan Dokumen Kependudukan Disdukcapil Jeneponto, Abdul Majid.

Menurutnya, 90.399 warga yang belum mengantongi E-KTP diakibatkan akses jaringan terganggu dan proses tender masih berjalan di pusat. “Jadi keseluruhan 90.399 ribu warga Jeneponto belum punya E-KPT, karena katanya di pusat masih dalam proses tander blankonya. Sedangkan blanko kita miliki sisa sekitar seribuan,” tambah Abdul Majid.

Salah seorang operator pencetakan E-KTP, Disdukcapil Jeneponto, Ardiansyah mengatakan, terhambatnya perekamam data warga diakibatkan gangguan jaringan internet. “Sudah tiga harimi ini kita tidak merekam E-KTP, mulai dari hari Jumat sampai sekarang akibat jaringan rusak,” imbuhnya

To Top