Pemuda Herlang, Apresiasi Program P2WKSS Pemkab Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pemuda Herlang, Apresiasi Program P2WKSS Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID -Program kegiatan Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), yang di tempatkan di Dusun Alorang kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang, oleh Pemkab Bulukumba, mendapat apresiasi dari sejumlah pemuda di Herlang.

Tokoh Pemuda Herlang, Muh Amin Lahaseng, mengatakan, pada prinsipnya hakekat pembangunan dilaksanakan untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia, tanpa membedakan suku bangsa, agama dan jenis kelamin, hal tersebut berarti bahwa melalui pembangunan diupayakan dapat mewujudkan peningkatan kualitas hidup manusia baik laki-laki ataupun perempuan.

“Apa yang dilakukan Pemkab Bulukumba, melalui kegiatan P2WKSS, menjadi cerminan keseriusan Pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan baik SDM dan maksimalisasi SDA,” ujar pemuda yang besar di Alorang, Herlang, ini.

Amin yang juga Ketua PMII Bulukumba, ini mengatakan, ditempatkanya program P2WKSS, di Alorang, banyak memberikan manfaat untuk di daerah tersebut. “Alhamdulillah, Alorang, sudah banyak yang tahu, bukan itu saja, beberapa fasilitas umum dan penunjang lainya terus di maksimalkan Pemkab Bulukumba,” katanya.

Pemuda asal Herlang lainnya, yang juga Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, menjelaskan, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kekuatan modal dasar pembangunan dalam suatu daerah. Untuk itu optimalisasi penduduk sebagai sumber daya pembangunan harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup, baik laki-laki maupun perempuan agar berperan dalam pembangunan.

” Hal tersebut perlu kita pahami bersama karena negara menjamin pelaksanaan prinsip kesamaan. Oleh karena itu pembangunan yang berperspektif gender berdasarkan pada prinsip utama kesamaan memperoleh akses dan manfaat serta kesempatan berpartisipasi dalam program pembangunan,”jelasnya.

Olehnya, iapun berharap, kegiatan tersebut terus berkesinambungan dilakukan Pemkab Bulukumba, tidak hanya di Alorang, Herlang saja, tapi menyentuh ke sejumlah daerah yang ada di Bulukumba. “Sehingga terjadi pemerataan pembangunan, dan tercipta keadilan sosial dan ekonomi. Sebagai pemuda tentu kita akan mendukung selagi berorientasi kepada kepentingan masyarakat, dan akan menjadi kontrol terhadap pemerintah,” pungkas pria yang akrab disapa Fajar ini.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, mengatakan untuk terciptanya Bulukumba yang sejahtera dan terdepan, pada prinsipnya akan terlaksana jika terdapat sinergi yang baik antar seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan. “Saya selalu yakin, ketika semuanya dilakukan secara bersama-sama dan dukungan semua pihak, apa yang menjadi visi-misi pemerintah akan tercapai,” katanya.

Anjar Sumyana

To Top