Seminar RADAR SELATAN, Satukan Persepsi Dengan Aparat Hukum – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Seminar RADAR SELATAN, Satukan Persepsi Dengan Aparat Hukum

JELANG Seminar pengelolaan dana desa agar tak berimplikasi hukum Radar Selatan, yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang, apresiasi dari sejumlah Kepala Desa terus mengalir.
Kades Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Andi Arsul Sani, mengatakan kegiatan yang melibatkan Kepala desa dengan sejumlah lembaga hukum dan pengawasan adalah kegiatan yang pertama di Bulukumba, yang mendudukan beberapa pihak dalam satu forum yang sama.
Hal tersebut dinilai sangat baik karena akan menyamakan dan menyatukan persepsi terkait tata kelola penggunaan anggaran desa.
“Kalau kita duduk bersama saya yakin akan banyak ide dan ilmu yang bisa didapat, sehingga desa dalam mengelola anggaranya tidak lagi mengkhawatirkan munculnya ketimbangan dikemudian hari, karena semua lembaga terkait akan memberikan penjelasan soal apa-apa saja yang bisa dilakukan dan yang tidak,” katanya.
Olehnya ia juga berharap agar kegiatan ini, bisa diikuti seluruh desa yang ada di Bulukumba, selain akan semakin mempererat tali silaturahmi juga akan memberikan banyak pengetahuan. “Dana desa dan bantuan desa yang hampir setiap tahunnya meningkat harus dibarengi pengetahuan untuk mengelola anggaran tersebut,”katanya.
Kades Tambangan, Kecamatan Kajang, Andi Abu Ayyub juga mengatakan hal yang senada, menurutnya, untuk membangun Bulukumba, maupun desa perlu sinergitas seluruh pihak, baik lembaga pemerintahan, hukum dan pengawasan lainnya termasuk terlibatnya peran media didalamnya.
Dengan rencana seminar penggunan dana desa yang akan digelar Radar Selatan, dinilainya sebagai wujud keseriusan dan kesadaran bersama dalam komitmen mengawal seluruh program desa untuk kepentingan rakyat.
“Saya rasa semainar ini sangat bagus sekali, karena mendudukkan sejumlah pihak terkait dalam satu forum yang sama, sehingga memang kalau bisa seluruh kepala desa harus mengambil bagian dalam kegiatan ini,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!