Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Dua Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Dua Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dua oknum anggota polisi ditetapkan sebagai tersangka penyalagunaan narkoba yakni, Bripka Andri Gunawan dan Briptu Andi Muammar.
Diketahui Bripka Andri Gunawan bertugas di Polres Bulukumba dan Briptu Andi Muammar merupakan oknum anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).
Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin mengatakan, kedua oknum polisi tersebut ditetapkan sebagai tersangka setelah hasil tes urine dan barang bukti dinyatakan positif dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel, bebera hari lalu. Dan kedua tersangka kini telah ditahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Taccorong, Kecamatan Gantarang.
“Bripka Andri Gunawan dari status pelaku kita tingkatkan ke status tersangka karena urine dari yang bersangkutan terbukti positif termasuk barang bukti,” ujar, Jumat, 7 Oktober.
Menurutnya, saat ini penyidik Res Narkoba Polres Bulukumba, melakukan penyidikan terhadap kasus Bripka Andri Gunawan dan Briptu Andi Muammar. Mereka ditahan di Lapas untuk sementara dengan beberapa pertimbangan terkait kelanjutan proses kasus dua oknum anggota tersebut.
Selain itu, kata dia, tercatat dari bulan September sampai awal bulan Oktober tahun 2016 ini sudah ada 19 pelaku dan tersangka dari 14 jumlah kasus yang telah diungkap.
“Bayangkan dari tanggal 1 sampai tanggal 7 bulan Oktober ini sudah ada tiga laporan dengan jumlah pelaku yang ditangkap enam,” kata H Syarifuddin.
Apalagi, kata H Syarifuddin, Kapolres, AKBP Kurniawan Affandi telah berkomitmen untuk tidak memberikan toleransi kepada para oknum anggota termasuk siapa pun yang menyalagunakan narkoba.
“Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di Bulukumba memang perlu semua pihak terlibat, karena kalau tidak maka peredaran narkoba di Bulukumba tidak akan habis,” katanya.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Idrus mengatakan, peredaran narkoba di Bulukumba sudah mulai redup karena banyaknya bandar dan pelaku lainnya ditangkap.
“Peredaran narkoba di Bulukumba memang untuk sampai saat ini masih banyak terjadi di kota, dibandingkan di kecamatan-kecamatan, namun anggota saat ini kembali fokus ke kecamatan,” ujar Idrus.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!