AKP Idrus, Pejabat Baru Sudah Ungkap 19 Kasus Narkoba di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

AKP Idrus, Pejabat Baru Sudah Ungkap 19 Kasus Narkoba di Bulukumba

*Hobi Menyanyi dan Ingin Lanjutkan Kuliah

Tertangkapnya sejumlah pelaku penyalahgunaan narkoba yang marak beberapa pekan terakhir ini oleh Satuan Narkoba Polres Bulukumba, bukan tanpa sebab. Ada tangan dingin dan polarisasi strategi yang bekerja maksimal, dia adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Idrus, semenjak menjabat sebagai kasat narkoba September lalu, sudah puluhan pelaku narkoba berhasil diringkus.

Laporan: Fajar RFR

AKP Idrus yang lahir di Jeneponto, 23 Maret 1967 silam , kepada Radar Selatan, tetap menanggapi dingin meski hujan apresiasi atas kinerjanya memberantas peredaran narkoba yang ada di Bulukumba. Menurutnya, prestasi dan pencapaian yang dilakukan Satuan Narkoba tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama yang apik seluruh pihak khususnya atas petunjuk Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy, dan seluruh pejabat dan satuan yang ada di institusi Polres Bulukumba. Menurutnya pengungkapan kasus narkoba belumlah maksimal sepenuhnya, karena peredaran narkoba sendiri di Bulukumba sudah cukup luar biasa besar karena telah merasuki hampir seluruh lapisan masyarakat baik di kota dan di pelosok.

“Tim anggota lapangan yang hebat sekarang itu karena sangat didukung oleh Pimpinan dan para Kabag dan Kasat lainnya. Juga anggota yang begitu semangatnya, mudah-mudahan menjadi awal yang sangat baik untuk mempersempit ruang gerak pelaku narkoba,” jelasnya.

AKP Idrus yang sudah malang melintang di berbagai penugasan di kesatuan Polri, memang sudah tidak diragukan lagi, sebelum menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bulukumba, sejak 29 Agustus lalu, perwira dengan lambang tiga balok dipundaknya ini juga telah mengukir prestasi dengan mengungkap tiga kasus korupsi semasa menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Takalar, tidak sampai disitu prestasi lainnya juga saat menjabat sebagai Kapolsek Bangkala, Jeneponto, berhasil meminimaliris dan mengungkap kasus curnak dan mengehntikan balapan liar.

“Kalau selama menjabat sebagai Kasat Narkoba Bulukumba, sudah 19 kasus kita ungkap bersama. Jadi ini bukan prestasi Satuan Narkoba saja, tapi prestasi bersama Polres Bulukumba,” katanya.

Selain fokus pada tugas utamanya sebagai penegak hukum, siapa sangka perwira yang selalu tampil gagah dan berwibawa ini, memiliki hobi menyanyi dangdut, menurutnya hobi tersebut sudah sejak lama digandrungi, menurutnya dengan bernyanyi dia lebih bisa menikmati hidup dan bisa menghilangkan stres. Hal lainnya adalah, meski usainya tak lagi muda, namun impian lain yang hendak dicapai adalah ingin berkuliah di perguruan tinggi, karena menurutnya untuk belajar tak memandang umur.

“Kalau mau lihat institusi kepolisian kita harus memulainya diinternal dulu, dan saya rasa saat ini Polres Bulukumba terus memaksimalkan itu,” ujarnya.

Mantan Kasat Narkoba Jeneponto ini mengatakan, polisi merupakan pekerjaan yang mulia, olehnya setiap anggota yang telah memilih dan diberikan amanah harusnya bertanggunjawab penuh khususnya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya komitmen terhadap penegakan hukum.”Sebenrnya menjadi Polisi itu tugasnya sederhana, cukup profesional dan proporsional dlm tugas sehingga dipercaya masyarakat serta dalam menegakkam hukum tanpa diskriminasi atau tidak membedakan latar belakangnya, kalau itu sudah dilakukan yakini masyarakat akan senang dengan kita,”pungkasnya.
———-

To Top