Hasil Pemeriksaan Sementara, Kr Mallanti dan Brigpol Nurtanio Diduga Pengedar – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hasil Pemeriksaan Sementara, Kr Mallanti dan Brigpol Nurtanio Diduga Pengedar

PASCA tertangkapnya, oknum anggota polisi, Brigpol Nurtanio, dan dua orang lainnya, masing-masing Kr Mallanti, dan Polisi disersi, Taufik Abidin. Penyidik Narkoba Polres Bulukumba, terus menelisik keterlibatan sebagai pengedar para pelaku.
Wakapolres Bulukumba, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Haerul, kepada Radar Selatan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengamankan ketiga pelaku di Mapolres Bulukukumba, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan itu sediri dilakukan untuk mendalami keterlibatan ketiga pelaku apakah hanya sebatas pemakai ataukah pengedar. Dari hasil pemeriksaan sementara, berdasarkan keterangan pelaku, masing-masing Brigpol Nurtanio dan Kr Mallanti, juga sebagai pengedar.
“Itu hasil sementara dari pemeriksaan, jadi yang dua ini (Nurtanio dan Kr Mallanti, red) kuat dugaan sebagai pengedar juga. Kalau yang polisi disersi itu baru sebatas pemakai saja,” ujarnya.
Hanya saja pihaknya akan memberikan kesimpulan setelah menerima hasil resmi dari Laboratorium Forensi (Labfor) Polda Sulsel, terkait barang bukti yang ikut disita saat penangkapan ketiganya. Menurutnya hasil Labfor nantinya akan memberikan penguatan sejauh mana keterlibatan para pelaku.
Dia juga menegaskan, tidak akan main-main dalam menindak ketiga pelaku berdasarkan hukum yang berlaku.
“Saya tegaskan, jangan ada intervensi dalam kasus ini termasuk semua kasus yang kita tangani, anggota sudah benar-benar bekerja, ini pidana umum. Kalau mau lihat daerah ini baik aturan harus benar-benar ditegakkan, saya tidak mau tahu dari mana asalnya. Yang salah dan melanggar hukum harus ditindak jangan kasi ampun,” tegasnya.
Dia menambahkan, terungkapnya sejumlah kasus narkoba yang beberapa akhir ini diamankan merupakan kerjasama yang apik dari seluruh satuan Polres Bulukumba. “Ini kan baru dua hari, kita tunggu hasilnya 3×24 jam. Jadi memang ada juga tim khusus yang saya bentuk melibatkan anggota dari sejumlah satuan, yang jelas bantu kami dan dukung, kita akan sapuhrata,” tegasnya lagi.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!