Pemda Akan Evaluasi Oknum PNS Narkoba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pemda Akan Evaluasi Oknum PNS Narkoba

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Beberapa bulan terakhir, polisi gencar melakukan operasi penangkapan pengguna dan pengedar narkoba di Kabupaten Bulukumba.

Dari hasil penangkapan, beberapa diantaranya tercatat sebagai oknum pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Dengan demikian, Pemda Bulukumba akan menggelar rapat dengan semua instansi untuk membahas hal tersebut sebagai upaya perbaikan di tubuh aparat sipil negara (ASN).

“Kasus-kasus ini menjadi atensi kami, ada unsur kelalaian dari masing-masing pimpinan yang bersangkutan. Saya segera menggelar rapat dengan jajaran pemda untuk membahas ini. Namun kami mengedepankan azas praduga tak bersalah, jadi kita menunggu hasil pemeriksaan pihak berwajib,” kata Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Selasa, 11 Oktober 2016.

Sambungnya, selama ini pihaknya memang belum melakukan tes urine terhadap para PNS. “Jika hasilnya nanti PNS itu positif mengkonsumsi narkoba akan diproses hingga ke BKN pusat. Sanksi untuk PNS, bila perlu diberhentikan dari status PNS nya. Untuk tenaga honorernya juga akan kami beri sanksi tindak tegas serupa agar aparatur pemerintahan di Bulukumba benar-benar terbebas dari narkoba,” tegas Tomy Satria.

Terkait beberapa tempat kost yang selama ini marak di gunakan untuk penggunaan narkoba maka pihaknya akan meminta dinas terkait untuk mendata ulang kost-kost yang di Kabupaten Bulukumba.

“Ini penting agar nantinya pihak pemerintah dan polisi bisa memantau mata rantai penggunaan dan peredaran narkoba di Bulukumba,” kata Tomy.

To Top