Duh, Aksi Mogok Belajar Siswa SMA 18 Masih Berlanjut – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Duh, Aksi Mogok Belajar Siswa SMA 18 Masih Berlanjut

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Siswa SMA 18 Negeri Bulukumba, masih melakukan aksi mogok belajar. Kamis 13 Oktober. Aksi itu menyusul protes mutasi terhadap mantan Kepala sekolah, Muh Rauf.

Ketua Osis SMA 18 Ahmad Batara, mengatakan bahwa pihaknya masih menggelar aksi mogok belajar sebagai bentuk mosi tidak percaya dengan Pemkab Bulukumba, melakukan mutasi Kepala Sekolah, yang dinilai terdapat kekeliruan. Pasalnya, mutasi tersebut dinilai sarat akan kepentingan pribadi dan kelompok.

“Gerakan yang kami lakukan adalah wujud protes dari mutasi yang di tetapkan oleh Kepsek kami yang sampai hari ini tidak jelas sebab musebabnya,” katanya.

Guru SMA 18, Sumarni mengaku prihati atas kondisi yang terjadi di sekolah tersebut. Pasalnya, akan berdampak bagi prestasi siswa jelang persiapan semester mendatang.

“Kami prihatin akan kondisi ini, jika mogok berlajar di lakukan oleh siswa tentu berdampak bagi nilai dan persiapan siswa menuju semester mendatang, yah kami berharap masalah ini bisa secepatnya ada penyelesaian tanpa merugikan salah satu pihak,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Akbar Amir, membantah jika masih ada aksi mogok belajar. Yang ada saat ini kepala sekolah yang baru masih menunggu waktu yang tepat untuk mulai bertugas. “Yah kita sementara mengkomunikasikan persoalan itu,” katanya.

To Top