Hebat, 57 Kasus dan 91 Pelaku Narkoba Berhasil Diungkap Polres Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Hebat, 57 Kasus dan 91 Pelaku Narkoba Berhasil Diungkap Polres Bulukumba

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: RISKANDI NUR

* Satuan Narkoba Peringkat Pertama Pengungkapan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Terhitung sejak Januari hingga 12 Oktober 2016, Satuan Narkoba Polres Bulukumba, telah berhasil mengungkap 57 Kasus Narkoba dengan 91 pelaku. Empat diantaranya oknum Polisi dan Lima Oknum PNS.
Kasat Narkoba Polres Bulukumba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Idrus yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, dari 57 kasus yang berhasil diungkap pihaknya, sudah ada 29 kasus yang sudah dinyatakan P21 atau kasusnya telah dianggap lengkap oleh pihak Kejaksaan. Dari 91 Pelaku yang sudah diamankan, pihaknya juga ikut mengamankan empat oknum polisi dan lima oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Jadi untuk oknum polisi ini dia tertangkap terhitung sejak September lalu, semuanya sudah kita amankan di Sel Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Tidak ada ampun bagi mereka silahkan ikuti saja prosesnya, dan kemungkinan ada diantara oknum ini direkomendasikan untuk pemecatan, tapi itu tergantung pimpinan,” katanya.
Mantan Kasat Narkoba Jeneponto ini menambahkan, pencapaian saat ini tak lantas membuat pihaknya terlena, bahkan pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi bagi terduga penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, kedepannya pihaknya semakin optimis mampu memberantas peredaran narkoba dengan komposisi personil yang ada di lapangan dan disokong dukungan pimpinan dan koordinasi apik Polres Bulukumba.
“Yang jelas saat ini anggota di lapangan luar biasa, Semangat baru dan kerja luar biasa,” ujarnya.
Menurutnya, hasil dari kerjasama dan dukungan semua pihak, Satuan Narkoba Polres Bulukumba, masuk dalam peringkat pertama dalam penuntasan Narkoba, untuk wilayah hukum Polda Sulsel. Pasalnya, untuk bulan September hingga per12 Oktober sendiri, Satuan Narkoba telah berhasil mengungkap 20 kasus dan 33 pelaku.
“Alhamdulillah baru-baru ini evaluasi Polda, satuan narkoba Bulukumba, masuk peringkat pertama untuk per Oktober ini dalam pengungkapan kasus, saya rasa ini pencapaian yang cukup baik, tapi jangan buat kita terlena, karena tugas kita masih cukup besar,” jelasnya. (**)

Grafis

Januari-Oktober 2016

* 57 Kasus
* 91 Pelaku

Empat Oknum Polisi

* Brigpol Andi Ahmad Reski
* Bripka Nurtanio Nur
* Brigpol Andri Gunawan
* Briptu Taufik Abidin

Lima Oknum PNS

* Muh Idris PNS di Bagian Umum Pemkab Bulukumba
* Agus Salam PNS di Badan Lingkungan Hidup
* Wahyudi PNS di Dinas Kelautan dan Perikanan
* Ashari PNS di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
* Jamrih PNS di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

29 Kasus Narkoba P21 (Lengkap)

To Top