Gunakan Bahu Jalan Sebagai Parkiran, HMI Desak Dishub Tertibkan Kendaraan PT Agung Perdana – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Gunakan Bahu Jalan Sebagai Parkiran, HMI Desak Dishub Tertibkan Kendaraan PT Agung Perdana

Ini dia kendaraan milik PT Agung Perdana yang diparkir dalam waktu yang relatif lama menggunakan bahu jalan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Menyusul banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan parkiran kendaraan dan alat berat milik PT Agung Perdana, dengan menggunakan bahu jalan yang berada di Jalan Gajah Mada, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba, mendesak Dinas Perhubungan dan perusahaan kontraktor tersebut menertibkan kendaraanya.

Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, mengatakan, parkiran yang menggunakan bahu jalan pada dasarnya telah melanggar apalagi kendaraan tersebut diparkir hingga berhari-hari dengan menggunakan jalan umum. Jika alasan perusahaan tersebut membayar pajak, apa bedanya dengan warga lainnya yang juga membayar pajak, apalagi kondisi tersebut sudah belangsung dalam waktu yang relatif lama tanpa adanya tindakan dari petugas dan pihak berwenang

“Ini jalan kota, kendaraan lalu lalang, apalagi disekitar itu daerah perkantoran dan poros dimana anak sekolah sering lewat. Makanya kami minta Dinas Perhubungan, menertibkan itu, kami tantang Pemkab bisa tertibkan itu kendaraan milik perusahaan kontraktor, apalagi ini hanya soal parkiran jangan sampai biar persoalan begini tidak bisa dituntaskan,”ujarnya.

Dia menilai, selain menganggu pengguna jalan, juga merusak estetika kota apalagi disekitar lokasi beberapa ruas jalan telah mengalami kerusakan. Pihaknya mengancam akan menggelar aksi jika tuntutan pihaknya dan masyarakat tidak dipenuhi.

“Mungkin kelihatan sepele, tapi sadarkah kita ada beberapa warga yang dirugikan. Kalau tidak bisa ditertibkan oleh Dishub, lebih baik kita ramai-ramai saja parkir kendaraan di jalan. Kan gampang cukup pindahkan itu kendaraan, itu jalan bersama bukan milik pribadi,” tegasnya.

Kadis Perhubungan, Andi Rosali Liong, mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan secara lisan dan surat agar kendaraan milik Angung pemilik PT Agung Perdana, ditertibkan. “Kita sudah surati, dan dia sudah iyakan, kalau sampai tiga kali kita surati dan tidak dipindahkan kita akan tertibkan, tapi saya pikir pemiliknya bisa pahami itu, karena memang menggangu dan melanggar,”katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!