28 Oktober Rilau Ale Cup Dimulai, Ada 24 Tim Akan Berlaga – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

28 Oktober Rilau Ale Cup Dimulai, Ada 24 Tim Akan Berlaga

BERPOSE. Wakil Direktur RADAR SELATAN, Amiruddin Makka berpose bersama panitia pelaksana Rilau Ale Cup 2016, Senin, 24 Oktober 2016.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka mendukung berkembang olahraga di Kabupaten Bulukumba, pemuda dan masyarakat Rilau Ale akan menggelar Rilau Ale Cup 2016 yang diselenggarakan 28 Oktober mendatang hingga 22 November 2016.

Ketua Panitia, Andi Usdar Laloasa menjelaskan, kompetisi sepakbola nantinya diselenggarakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang. Dalam turnamen itu sendiri, ada 24 kesebelasan yang akan berlaga dari beberapa Kabupaten di Sulsel.

“Ada lima tim yang datang dari Kabupaten Sinjai dan Bantaeng, kita bagi dalam delapan pool, jadi kegiatan ini ditempatkan di lapangan sepakbola Desa Bontobangun,” jelasnya, Senin, 24 Oktober 2016.

Dalam turnamen tersebut, 24 kesebelasan akan memperebutkan puluhan juta uang tunai dan trophy. Meski kesiapan panitia hampir 100 persen rampung, namun diakui pihaknya masih terdapat sejumlah kendala seperti sokongan pendanaan yang masih perlu back-up dari pemerintah daerah.

“InsyaAllah Pak Bupati yang akan buka. Tapi kami juga berharap ada bantuan dana dari pemda, apalagi kegiatan ini terselenggara atas kerja sama sejumlah stake holder, termasuk RADAR SELATAN, Koni, PSSI, Polres, Kodim dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Humas Rilau Ale Cup, Andi Baso berharap agar kegiatan tersebut terselengara dengan sukses, selain itu dengan hadirnya kegiatan itu mampu melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang hebat di Bulukumba.

“Untuk juara pertama itu delapan juta, juara dua enam juta, juara tiga empat juta dan juara empat dua juta, dan masing-masing satu juta buat pemain terbaik dan top skor, InsyaAllah kegiatan ini akan berkesinambungan setiap tahunnya,” jelasnya

To Top