HMI Tantang Dishub dan Polisi Tertibkan Parkiran PT Agung Perdana – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

HMI Tantang Dishub dan Polisi Tertibkan Parkiran PT Agung Perdana

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, menantang Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perhubungan, dan Polres Bululumba, untuk menertibkan parkiran milik PT Agung Perdana, yang berada di jalan Gajah Mada.

Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar mengatakan tak ada aturan yang mengigat soal izin memarkir kendaraan dan alat berat dengan menggunakan jalan umum apalagi dengan waktu yang relatif lama bahkan sampai berbulan-bulan, olehnya tak ada alasan bagi pihak Dishub dan Polisi untuk tidak melakukan penertiban.

“Kalau Dishub dan Polisi bisa tertibkan itu parkiranya PT Agung Perdana milik Pak Anggung, kami HMI dan masyarakat tentunya akan mengapresiasi,” ujarnya.

Dia menilai dengan hadirnya sejumlah kendaraan berukuran besar dan alat berat dibahu jalan mengurangi estetika kota khususnya yang berada di jalan Gajah Mada. Selain di Gajah Mada, pihaknya juga meminta agar parkiran yang berada di sepajang jalan depan pasar sentral ikut ditertibkan agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Jangan kita berpikir karena ini hal sepele kemudian dibiarkan begitu saja, mulailah dari hal-hal kecil untuk kebaikan bersama. Intinya begini kalau Dishub dan Polisi tidak bisa tertibkan, lebih baik kita parkir juga kendaraan di bahu jalan,” pungkas pria yang akrab disapa Fajar ini.

Kepala Dinas Perhubungan, Andi Rosali Liong, mengatakan telah melakukan teguran lisan maupun pensuratan agar pemilik kendaraan segara menertibkan kendaraannya. “Memang itu tidak boleh memarkir kendaraan di jalan umum apalagi sampai bermalam, kita akan tindaklanjuti itu,” katanya beberapa waktu lalu.

To Top