PT Agung Perdana Langgar UU, Opu: Jangan sampai Soal Parkir tidak Bisa Dituntaskan Pemkab – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PT Agung Perdana Langgar UU, Opu: Jangan sampai Soal Parkir tidak Bisa Dituntaskan Pemkab

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Parkiran mobil dan alat berat milik PT Agung Perdana, yang menggunakan bahu jalan yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Loka, dinilai melanggar UU No. 22 thn 2009 tentang LLAJ.
Mantan Anggota DPRD Bululukumba, Andi Baso Muragawali mengatakan, tidak ada perlakuan khusus bagi siapa saja dalam penggunan fasilitas publik termasuk penggunan bahu jalan sebagai parkiran yang dilakukan PT Agung Perdana. Pasalnya, dalam aturan yang ada jalan umum diperuntukan sebagai jalan publik, apalagi parkiran tersebut sudah berlangsung lama tapi belum ada tindakan yang diberikan. Dia juga mengatakan parkiran dengan menggunakan bahu jalan disebutnya polisi Hazard atau salah satu kerawanan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, olehnya pihaknya berharap baik Dishub dan Polisi harus menertibkan.
“Apalagi alat berat diparkir di jalan umum, soal parkiran itu ada aturannya dan yang dilakukan PT Agung Perdana, melanggar UU No. 22 thn 2009 tentang LLAJ, makanya kita tunggu ketegasan Pemkab, jangan sampai hanya persoalan parkiran tidak bisa dituntaskan,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menjelaskan, salah satu indikator terciptanya keindahan kota yaitu tertibnya penggunan jalan. Terkait masih ditemukanya beberapa pihak yang menggunakan bahu jalan sebagai parkiran dengan waktu yang relatif lama, pihaknya telah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk segeta bersikap dengan melakukan penertiban termasuk yang dilakukan PT Agung Perdana.
“Saya sudah meminta Dinas Perhubungan untuk menertibkan mobil yang mengganggu dan mengurangi keindahan kota. Kita berharap kota ini menjadi tempat yang nyaman dengan kesadaran masyarakat untuk mengikuti aturan yang berlaku,” jelasnya.
Terpisah, Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Harina, berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. “Iya makasih infonya,” singkatnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!