Urine dan Barang Bukti, Tomas dan Oknum Polisi Postif – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Urine dan Barang Bukti, Tomas dan Oknum Polisi Postif

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Urine serta barang bukti (BB) tokoh masyarakat (Tomas), Kr Mallanti dan oknum polisi, Bripka Nurtanio dinyatakan positif. Itu setelah diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).
Wakapolres Bulukumba, Kompol Agus Haerul menjelaskan, sampai saat ini seluruh pelaku narkoba yang telah diamankan pihaknya dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan. Termasuk kasus yang melibatkan tokoh masyarakat, Kr Mallanti dan Oknum Polisi, Bripka Nutanio.
Penuntasan pemberkasan itu sendiri merupakan proses sebelum berkas pemeriksaan diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari), apakah telah memenuhi syarat untuk dilanjutkan ketahap selanjutnya atau belum.
“Sementara kita mau rampungkan pemberkasan, intinya siapa yang melanggar hukum maka wajib hukumnya di proses apalagi jika ada bukti pendukung, jadi percayakan ke Polisi, ini sudah menjadi komitmen kami,” katanya.
Apalagi pihaknya telah mendapatkan hasil dari Labfor Polda Sulsel, dimana barang bukti dan urine pelaku dinyatakan positif, sehingga hasil tersebut akan menjadi salah satu alat bukti yang akan dimasukkan dalam proses pemberkasan pelaku. “Yang jelas kami juga minta dukungan masyarakat dan semua pihak, minimal kasi kami info dan kami siap sikat para pelaku narkotika,” pungkasnya.
Terpisah, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Idrus mengatakan, salah satu bukti wujud komitmen pihaknya dalam memproses hukum para pelaku narkoba telah dilakukan penahanan bagi seluruh pelaku termasuk Kr Mallanti, apalagi hasil pemeriksaan dan bukti yang dimiliki terkuat keterlibatan pelaku dalam penyalahgunaan narkoba.
“Sudah diproses lanjut dan sudah ditahan. Tolong dukungan morilnya terus. Tiada kasus proses lanjut tanpa bukti yang kuat, secepatnya kita akan kirim berkasnya ke Kejari,” ujarnya.
Seperti diketahui, Kr Mallanti sendiri diamankan pada Sabtu malam 8 Oktober, lalu. Sekitar pukul 22.00 Wita di Desa Anrihua, Kecamatan Kindang. Operasi pengerebekan narkoba bersama Satuan Res Narkoba, Buser dan Intel, dipimpin langsung Wakapolres Bulukumba, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Haerul, berhasil meringkus warga Anrihua, Kr Mallanti dan ikut menyita 1 sachet serbut putih yang diduga sabu, beserta 1 unit handphone, dalam penangkapan itu sendiri polisi juga berhasil mengamankan oknum polisi, Bripka Nurtanio

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!