Front Pergerakan Mahasiswa Bulukumba Tolak Kedatangan Jokowi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Front Pergerakan Mahasiswa Bulukumba Tolak Kedatangan Jokowi

Ketua FPMB, Muh Yusuf

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Kawasan Adat Tanah Toa, Kajang, pada November mendatang, sejumlah gencatan penolakan mulai hadir dari sejumlah kalangan. Salah satu diantaranya, Front Pergerakan Mahasiswa Bulukumba.

“Rencana kedatangan Jokowi menjadi sangat fenomenal karena pemerintah Bulukumba rela menggolotorkan dana sebanyak Rp 4,6 miliar sesuai dengan keterangan Bina Marga terkait pembenahan jalan tentu ini sangat disayangkan,” ujar Ketua Front Pergerakan Mahasiswa Bulukumba, Muh Yusuf.

Olehnya, pihaknya berencana akan menggelar aksi penolakan di Makasar dan Bulukumba. Salah satu alasanya karena menilai kedatangan Jokowi justru membebani keuangan daerah dengan digelontorkannya anggaran Rp4,6 miliar dianggap sebagai pemborosan anggaran padahal dana yang cukup besar tersebut bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Bulukumba.

“Kami sudah sepakat untuk tetap menolak kedatangan Jokowi berbagai elemen pun siap bergabung untuk melakukan penolakan baik aksi demonstrasi maupun dalam bentuk petisi,” katanya

Pemkab dalam hal ini Bupati Blukumba sudah melupakan tugas utamanya untuk mensejahterakan masyarakatnya karena dinilai hanya sibuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut kedatangan presiden.”Seharusnya pemkab lebih memperhatikan apa kebutuhan dasar masyarakat Bulukumba misalnya tidak adanya irigasi di desa Batunilamung dan Ditetapkannya Bulukumba sebagai tempat peredaran narkoba urutan ke 3 Sulawesi Selatan, harusnya ini agenda penting yang harus dicarikan solusinya,”pungkasnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!