ILS Gelar Dialog Menyoal Penistaan Agama – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

ILS Gelar Dialog Menyoal Penistaan Agama

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — ndependent Law Student (ILS) Kembali mengadakan dialog bertema “Penistaan agama ditinjau dari Perspektif Hukum”. Yang bertempat di Gedung Lecture Teathre (LT) Fakultas Syariah dan HuKum Uin Alauddin, Rabu 26 Oktober. Kemarin.

Dalam acara itu ada sekitar 120 orang peserta dari berbagai kalangan yang ikut berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

Moderator dialog, Febri dalam mengawali kegiatan tersebut mengatakan Jika isu Sara dan Penistaan agama terus dipandang pada konteks politik dan kepentingan maka ILS sebagai Organisasi hukum, menggunakan kacamata hukum untuk menyoal penistaan agama.  Psalnya, isu penistaan agama kian muncul kepermukaan. Negara Kesatuan Republik Indonesia memang sebuah Negara Bangsa (Nation-state). Fakta sosial menujukkan pluralitas suku, bangsa, ras dan antar golongan menjadi kekayaan tersendiri bagi negara ini,

Dalam kegiatan itu turut hadir sejumlah pembicara diantaranya, Dr.Fadly Andi Natsif.S.H.,M.H.,selaku akademisi hukum, Prof.Arifuddin Ahmad, selaku Anggota Komisi Fatwa MUI Sul-Sel, dan Bapak Yongress pengurus Walubi dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) .

Ketua Umum ILS, Rahmat Hidayat, kegiatan dialog ini bertujuan untuk menunjang kapabilitas hukum kader-kader ILS. Turut hadir  salah satu The Founding Father of ILS, yakni Andi Firmansyah S.H, yang juga meberika cindera Mata kepada para Narasumber.

” Saya bangga melihat Kader-kader ILS yang terus berkarya lewat kegiatan kegiatan yang sifatnya ilmiah seperti ini, Namun kami berharap kegiatan ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua kalangan terutama pihak kampus agar bisa bisa meberikan dampak positif demi kemajuan Pendidikan, ujar Andi Firmasyah yang merupakan ,Mahasiswa Pasca Sarjana UMI itu.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!