Besok, Sejumlah Organisasi Islam di Bulukumba Gelar Aksi, Tuntut Ahok Diproses Hukum – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Besok, Sejumlah Organisasi Islam di Bulukumba Gelar Aksi, Tuntut Ahok Diproses Hukum

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Aksi 4 November tidak hanya berlangsung di ibu kota, terkait penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur petahanan, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Aksi ini juga merembes hingga ke daerah, Bulukumba salah satunya, rencananya, Jumat 4 November besok, sejumlah elemen masyarakat bersama organisasi islam, akan menggelar aksi.

Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, aksi tersebut merupakan tindak lanjut atas Fatwa MUI, yang menyatakan Ahok telah melakukan penistaan agama. Pernyataan Ahok yang dilontarkan pada akhir September lalu di Kepulauan Seribu, dinilai kesengajaan untuk merusak kemajemukan serta kondusifitas negara Indonesia dan umat.

“Ini bentuk perlawanan kami sebagai umat, kita meminta Ahok untuk diproses hukum, kalau kata maaf bisa menyelesaikan masalah, lalu untuk apa ada hukum, untuk apa ada Polisi dan penegak hukum lainnya, kita harus tahu negara kita adalah negara hukum,”jelasnya.

Fajar menambahkan, proses hukum bagi Ahok harus terus dilakukan. Pasalnya, jika ini tak dilakukan maka melahirkan mosi tidak percaya kepada penegak hukum dan pemerintah, “Jangan sampai kasus serupa terjadi lagi, jangan sampai ada Ahok-ahok lain yang melakukan penistaan. Dan yang penting juga, besok saat aksi mari kita sampaikan aspirasi dengan cara santun dangan tetap menjaga ketertiban tanpa melakukan hal-hal yang menganggu ketertiban bersama,”jelasnya.

Pemuda Muhammadiyah, Muh Ashar menjelaskan, aksi yang dilakukan merupakan bentuk perlawanan dan kecintaan umat terhadap Islam. “Ayo kita bersatu, ini bukan soal warna, atau suku, tapi ini soal agama kita,

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!