Fahidin HDK dan Muh Bakti Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Ketua Komisi D DPRD – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Fahidin HDK dan Muh Bakti Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Ketua Komisi D DPRD

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Rapat paripurna restrukrusisasi alat kelengkapan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) diundur. Hal tersebut dikarenakan pemilihan yang dilaksanakan oleh Komisi D yang memperebutkan kepemimpinan antara Fahidin dan Muh Bakti dari Fraksi Gerindra sama kuat hingga tiga kali pemilihan.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, mengatakan pungutan suara yang dilakukan Komisi D tidak membuahkan hasil, bahkan hingga tiga kali pemilihan terjadi seri sehingga penetapan ketua komisi dikembalikan ke pimpinan DPRD untuk menentukan hari pemilihan ulang.

Meski sempat bersitegang, namun tiga komisi lainnya seperti A, B dan C berjalan lancar dengan menetapkan ketua komisi A yang baru yakni A. Arman dari Fraksi Gerindra menggantikan Hj. Hilmiaty Asip dari fraksi Bulukumba Hebat.

Sementara di Komisi B, A. Tenri Allang digantikan oleh Lukman dari fraksi Demokrat yang terpilih secara aklamasi, dan A. Pangerang dari fraksi PPP masih dipercayakan untuk menduduki jabatan Ketua Komisi C setelah ditetapkan secara aklamasi.

Hamzah mengaku jika perubahan struktural dewan sudah diatur dalam tata tertib DPRD, yaitu penggantian dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni dua tahun dua tahun, satu tahun, sehingga dianggap biasa guna penyegaran dan antar mitra kerja.

“Hal ini sudah diatur dalam tata tertib, terkait alat kelengkapan dewan, kita hanya berharap pejabat ketua Komisi yang baru bisa meningkatkan kinerjanya sebagai rakyat dengan menyuaran dan meningkatkan kesejahteraan masing-masing daerah pemilihan (dapil),” ujar Hamzah

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!