Nirwan Arifuddin Figur Terkuat Pimpin Golkar Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Nirwan Arifuddin Figur Terkuat Pimpin Golkar Bulukumba

Nirwan Arifuddin

*Dekat Dengan Elit Golkar
*Pengurus DPD I Sulsel

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar. Bulukumba, sejumlah nama mulai menguat kepermukaan. Selain nama Hamzah Pangki, Figur terkuat lainnya adalah Nirwan Arifuddin, yang juga merupakan pengurus DPD I Golkar Sulsel.

Kedekatan dengan sejumlah elite Golkar, sebut saja Nurdin Halid (NH) yang merupakan Plt DPD I Sulsel Golkar, menjadi power tersendiri untuk Nirwan Arifuddin.

Nirwan Arifuddin, kepada Radar Selatan mengatakan, setiap kader Golkar memiliki hak yang sama untuk maju dalam setiap kontestasi politik di Golkar dalam perebutan kursi O1 Golkar Bulukumba, termasuk dirinya yang juga telah bertekad dan telah menghibahkan diri mengabdi untuk Golkar. Sebagai seorang kader yang mulai mengawali karirnya di Golkar di hampir seluruh tingkatan kepengurusan tentulah keinginannya bukan tanpa alasan, sebagai salah satu figur yang paham akan eksistensi dan kerja mesin partai Golkar Bulukumba, Nirwan juga merupakan figur yang paling banyak bekerja dalam setiap momentum demokrasi yang diikuti Golkar Bulukumba maupun Sulsel.

“Kita mau Golkar bangkit, Golkar hebat. Untuk mewujudkan itu tentu harus ada peran nyata dan aktif dari kader. Dengan niat besar inilah sehingga saya menyatakan siap maju di Musda, ini akan tercapai jika Korcam dan DPD II mau duduk bersama untuk melihat partai ini baik. Soal kedekatan dengan elite partai saya rasa teman lain juga memiliki itu, bagi saya, semuanya dikembalikan ke pemilik suara dan keinginan partai,”jelas Nirwan Arifuddin yang merupakan Korwil DPD I Golkar ini.

Dia melanjutkan, Golkar yang lahir untuk pergerakan dan perjuangan berbasis ideologi berwatak pembaharu serta berorientasi pada karya kekaryaan merupakan salah satu istrumen politik dan pembangunan yang kesemuanya itu akan terwujud jika dipimpin oleh orang yang telat dan paham atas cita-cita partai yang mengedepankan kepentingan partai daripada kepentingan individu.

“Untuk menjawab tantangan di tengah perpolitikan yang dinamis dan ekstra kompetitif dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dengan gerakan sistimatis komprehensif dan Kontinyu dan tidak hanya mau jadi pemimpin untuk melayani diri sendiri dan menjadikan alat untuk memburu kekuasaan. Maka dari itu saya pada Musda nantinya harus di jadikan momentum kebangkitan Golkar sebagai perebutan melalui gagasan ide yang cemerlang. Bismillah saya maju,”pungkasnya.

Terpisah, Direktur Post Politica Indonesia (PPI) Anis Kurniawan, mengatakan selain nama Hamzah Pangki dan Andi Rusidanto, satu nama yang akan mewarnai dan menjadi figur terkuat adalah Nirwan Arifuddin. Menurutnya Partai Golkar Bulukumba harus menjadikan momen Musda sebagai momentum berbenah.

“Kita tahu Golkar Bulukumba gagal memenangkan beberapa kontestasi Pilkada di tingkat lokal. Konfigurasi elit di internal pengurusan juga cenderung tidak stabil, sehingga konflik dan perpecahan tidak terhindarkan setiap saat,”katanya.

Oleh sebab itu, pimpinan Golkar yang baru harus bisa mengkonsolidasi seluruh kekuatan internalnya menjadi lebih solid. Golkar Bulukumba harus bisa merebut kembali persepsi positif sebagai partai besar yang didalamnya diisi oleh orang-orang dengan jejaring konstituen besar. Untuk mewujudkan hal itu, maka diperlukan sosok pemimpin yang memiliki intuisi politik yang kuat dalam membaca pergerakan dinamika politik ke depan. Terlebih menjelang Pilgub, Pemilu dan Pilpres yang akan datang.

“Pak Nirwan Arifuddin merupakan salah satu figur yang saya kira mewakili semangat perubahan di internal Golkar, karena memiliki pengalaman organisasi yang cukup mempuni. Di Golkar ada juga kader yang hebat seperti Pak Hamzah Pangki dan Andi Rusdianto,” katanya.
———
Biodata

Nama : Nirwan Arifuddin SH
Lahir : Bulukumba 22 Juli 1970
Istri : Musdalifa Latif SE
Anak: Fauzyyah Nirwan .

Pengalaman Organisasi
-Ketua HIPMI 2002-2005
-Ardin (Asosiasi pengadaan barang dan distributor Indonesia) 2003-Sekrang
-Direktur Puskud Sul-Sel (Sekarang)
-Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) 2005-Sekrang
– Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar 2010
-Sekretaris Golkar AL 2015
-Pengurus DPD I Golkar Sulsel (PP korwil Bulukumba-Sinjai )

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!