Tekat Lahirkan Atlet, SMPN 41 Bulukumba Bangun Kolam Renang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tekat Lahirkan Atlet, SMPN 41 Bulukumba Bangun Kolam Renang

KOLAM RENANG. Pembangunan kolam renang SMPN 41 Bulukumba dalam tahap pembangunan.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — SMPN 41 Bulukumba terus berinovasi. Kali ini, sekolah yang terletak di Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale itu membangun kolam renang. Proses pengerjaan bahkan sudah dilakukan. Pihak sekolah optimis pembangunan kolam renang rampung Desember tahun ini.

Kolam renang dengan luas 5×9 itu dianggarkan dari dana sekolah bekerjasama komite dan orang tua Osis. Tujuan pembangunan kolam sebagai upaya sekolah meningkatkan kemampuan siswa khususnya olahraga renang.

Kepala SMPN 41 Bulukumba, Muh Ilyas mengungkapkan yakin akhir tahun ini pembangunan kolam renang rampung. Saat ini saja, kata Ilyas, pembangunan sudah rampung 50 persen untuk fisik. Meski ukuran terbilang kecil, Ilyas mengaku akan menetapkan standar kolam renang sekolah dengan kedalaman kurang dari 3 meter.

“Sebenarnya ini usulan dari orang tua siswa juga, agar ekstrakurikuler bisa lebih berjalan,” ujarnya.

Ilyas mengaku, selain mendorong siswanya berkompetensi, dia juga menginginkan agar siswa bisa lebih telaten dalam kegiatan keolahragaan agar bisa menjadi perwakilan Bulukumba dalam ajang-ajang olahraga nantinya.

“Ini juga baik untuk kegiatan positif siswa daripada kegiatan yang tidak menguntungkan,” ujarnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!