Wow, Pemda Bulukumba Siapkan Tim Saber Pungli – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wow, Pemda Bulukumba Siapkan Tim Saber Pungli

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menyiapkan sanksi bagi oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti melakukan pungutan liar (pungli).

Hal ini dibuktikan setelah terbangun komitmen antara Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba. Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengaku jika dari awal telah berikrar untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan di Bulukumba, meski diakui masih banyak keluhan terkait pelayanan publik.

Hanya saja pembuktiamnya masih sulit, sehingga dia berharap masyarakat melaporkan langsung jika ada pelayanan yang masih melakukan praktik pungli.

“Ada beberapa SKPD rawan pungli, sebut saja Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang baru ini didemo karena diduga pungli,” ujar Tomy, Rabu 2 November 2016.

Ditingkatan internal pemda, lanjut Tomy akan membentuk adhoc atau tim yang akan ditugaskan untuk menelusuri jika ada laporan dari masyarakat terkait pungli. Sebab untuk menjatuhkan hukuman praduga tak besalah harus dikedepankan.

“Kita tidak boleh asal menuduh harus ditelusuri benar tidaknya. Makanya kami akan terus melakukan monitoring melalui media, baik cetak, elektronik dan sosial media,” jelasnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!