Korupsi TIK, Penyerahan Tersangka Tunggu P21 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Korupsi TIK, Penyerahan Tersangka Tunggu P21

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah sebelumnya dikembalikan pihak Kejaksaan, berkas kasus dugaan korupsi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kembali diterima pihak Kejaksaan dari Penyidik Tipikor Polres Bulukumba.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Muh Ihsan mengatakan, pengembalian berkas sebelumnya dilakukan karena jaksa menilai masih ada sejumlah kekurangan dalam berkas, sehingga sangat penting untuk dilengkapi guna mempermudah proses pembuktian pada saat persidangan nantinya. Kekurangan yang dimaksud adalah masih perlunya keterangan dari sejumlah saksi ahli untuk memperkuat bukti kasus TIK.
“Berkasnya sudah kita terima kembali dari penyidik polisi, dan kami punya waktu selama 14 hari kedepan untuk mempelajari lagi berkas,” ujarnya, Kamis, 3 November.
Sementara itu, Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin mengatakan, dikembalikannya berkas oleh Kejaksaan beberapa waktu lalu karena masih ada hal yang belum lengkap diantaranya pemeriksaan saksi ahli. Saksi ahli yang dimaksud adalah mereka yang paham terkait alat TIK. Hanya saja dia mengaku berkas tersebut telah dikirim kembali ke Kejaksaan.
“Iya, kita sudah lengkapi dan telah dikirim kembali, tinggal menunggu lagi dari jaksa apakah sudah lengkap atau masih perlu dilengkapi, yang jelas kalau belum Penyidik akan terus melangkapi itu,” ujarnya.
Sedang empat tersangka dalam kasus ini, pihaknya mengaku belum melakukan penahanan. Apalagi memang selama ini tiga tersangka lainnya, masing-masing, Syamsuri, H Arifuddin dan Muh Ajis, kooperatif dalam setiap kali pemanggilan Penyidik, terkecuali salah satu tersangka yaitu Husair Suwanto yang memang telah ditetapkan masuk kedalam DPO.
“Dalam kasus ini menggunakan anggaran APBD tahun 2013, sebesar Rp2,1 miliar. Husair Suwanto sendiri dianggap broker bersama Syamsuri. Kan ini belum P21, kalau sudah dinyatakan lengkap dan jaksa minta penyerahan tahap dua, maka tersangka dan barang bukti kita akan serahkan ke Jaksa,” ujarnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!