Anggota DPRD Ingatkan Bupati Jangan Asal Mutasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Anggota DPRD Ingatkan Bupati Jangan Asal Mutasi

AKBAR WAHYUDI/RADAR SELATAN DITETAPKAN. Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki menyerahkan Perda pembentukan dan susunan perangkat daerah kepada Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali, Senin 7 Novemver.

* Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Ditetapkan
* Sukri: Mutasi Besar-besaran Segera Dilakukan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), Senin, 7 November.
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bulukumba, H Amiruddin mengungkapkan, dalam pengisian jabatan harus mengacu pada kompotensi para pejabat, bukan berdasarkan faktor kedekatan dan kekeluargaan.
Sebab, jika bukan melihat kemampuan maka sama halnya menghancurkan daerah. Sifat acuh akan muncul karena kemampuan yang dangkal, dan berefek domino kepada kesejahteraan masyarakat.
“Kalau bukan pejabat berkompotensi, maka hanya bapak untuk bapak senang, bukan kepada rakyat,” ujar dia, seusai Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Kelembagan, Senin, 7 November.
Dia berharap pengisian jabatan harus professional, karena menyangkut permasalahan, perkembangan, dan pembangunan daerah kedepan. Apalagi pada zaman moderenisasi, hanya pejabat yang berkompoten yang mampu menantang zaman, sehingga dibutuhkan orang ahli dibidangnya, bukan berlatar belakang pendidikan kelautan, kemudian ditempatkan dibagian pertanian. Maka pengisian jabatan harus professional.
“Jangan sembarangan menempatkan orang. Harus diterapkan sebaik-baiknya. Itu pun jika ingin melihat Bulukumba, semakin baik,” kata legislator Dapil Bontobahari, Ujungloe dan Ujungbulu ini.
Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, kepada RADAR SELATAN memastikan, pengisian jabatan akan dilaksanakan berdasarkan hasil uji kompotensi yang telah dilaksanakan Pemkab Bulukumba. Dimana saat ini, uji tes wawancara sedang berlangsung khusus pejabat eselon II.
Dia mengaku, akan melaksanakan mutasi dan pengisian jabatan besar-besaran dalam waktu dekat ini. Meski, pejabat yang ditetapkan baru akan dilantik Januari mendatang, karena pejabat lama diharuskan mempertanggungjawabkan program dan keuangan masing-masing. “Kita akan tunjuk Plt sampai Desember. Januari pejabat baru ditetapkan,” katanya.
Sementara itu, dalam pembentukan dan susunan perangkat daerah Pemkab Bulukumba, ada beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berubah nama dan bertambah. Sebelumnya, berjumlah 29 kini menjadi 33 SKPD secera keseluruhan. Misalnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), harus berpisah antara pendidikan pemuda dan olahlaraga, dan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, bergabung ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga. (**)
————–

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!