Sejumlah Pekerjaan Besar Menanti Ketua Golkar Terpilih, Nirwan-Hamzah, Sama-sama Berpeluang Jadi Ketua DPD II – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Sejumlah Pekerjaan Besar Menanti Ketua Golkar Terpilih, Nirwan-Hamzah, Sama-sama Berpeluang Jadi Ketua DPD II

*Ketua Terpilih Harus Tambah Kursi
*Nirwan Arifuddin dan Hamzah Pangki Sama-sama Berpeluang

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID– Tugas dan tangganjawab besar mananti ketua DPD II Golkar Bulukumba yang akan dipilih pada Musyawarah Daerah (Musda). Sejumlah pekerjaan rumah harus diselesaikan, salah satu diantaranya menambah porelehan kursi di DPRD.
Hal itu disampaikan, Wakil Ketua I DPD II Golkar, H Andi Sudirman kepada Radar Selatan menjelaskan, momentum Musda sudah menjadi keharusan dalam sebuah organisasi partai dalam rangka regenerasi dan perbaikan lembaga. Olehnya, momentum Musda nantinya haruslah benar-benar melahirkan pimpinan yang berintegritas dengan mengutamakan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi atau kelompok.
Golkar Bulukumba, yang dinilai gagal dalam momentum Pilkada, haruslah dijadikan bahan evaluasi bersama demi bangkitnya partai beringin. “Yah salah satu indikator dan tugas ketua terpilih, harus menambah kursi di DPRD, mungkin suara golkar banyak tapi kita harus tambah perwakilan kita di dewan,” ujarnya.
Selain itu, persoalan internal partai pada masa lalu hendaknya telah ditiadakan pada momentum Musda yang akan dihelat nantinya. Pasalnya, akibat sengketa kepengurusan internal ikut berdampak hingga kepengurusan tingkat bawah. Andi Sudirman, mengatakan pada dasarnya seluruh kader memiliki hak yang sama untuk maju bertarung.
Dua nama yang saat ini mencuat diantaranya, Hamzah Pangki dan Nirwan Arifuddin, memiliki kans politik yang maisng-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, Hamzah Pangki sebagai Ketua DPRD Bulukumba, dan Nirwan Arifuddin sebagai pengurus DPD I Golkar sekaligus Ketua Puskud Sulsel, tentulah modal masing-masing menghadapi pertarungan.
“Mungkin nantinya akan ada lagi yang akan maju. Intinya jadi Ketua itu harus berkorban segalanya untuk membesarkan partai, selain berkorban waktu pikiran dan tenaga, juga tentu korban meteri. Karena partai ini tidak memiliki selalu ada angaran, “katanya.
Lebih lanjut, A Sudirman, berharap ketua Golkar nantinya, harus mampu mengangkat Golkar yang terpuruk dan mampu melakukan menejemen yang bagus untuk satu periode kedepan. Olehnya sebagai pengurus DPD II Golkar tetap berharap agar proses musda berjalan demokratis.Jadi antara Pak Nirwan dan Pak Hamzah keduanya sama-sama berpeluang dan bagus, “Tentu musda akan berjalan baik atas koordinasi dan petunjuk DPD I sebagai struktur setingkat lebih tinggi dari DPD II,”ujarnya.

Terpisah, Koordinator Pemenagan Pemilu, Bulukumba-Sinjai, DPD I Golkar, Nirwan Arifuddin mengaku, kalau dirinya semakin siap dan telah memantapkan diri untuk maju dalam Suksesi musda Golkar. ” Dengan niat ingin mengabdikan diri demi besarnya Golkar, bismillah saya sudah siap maju. Apalagi setelah turun langsung melakukan konsolidasi harapan dan keiginan teman-teman telah saya dengar insya Allah kita akan berjalan beriringan demi besarnya Golkar,”katanya.
Rencananya juga, dirinya akan terbang ke Jakarta, untuk melaporkan kesiapan Bulukumba, untuk menghadapi Musda setelah beberapa hari dirinya melakukan konsolidasi sebagai koordinator PP DPD I Golkar Sulsel. “Saya akan menghadap ke Pak Nurdin Halid di Jakarta, dalam rangka melaporkan kesiapan Bulukumba, menggelar musda. Sekaligus saya juga akan laporan dan minta restu maju di Musda,” ujarnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!