Dari Band Sekolah di Makassar ke Layar Lebar – Radar Selatan

Radar Selatan

Nasional

Dari Band Sekolah di Makassar ke Layar Lebar

*Meditatif Launching Teaser Film Suhu Beku

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID – Satu lagi karya sineas Makassar siap meramaikan layar lebar film nasional tahun depan. Memotret masa remaja di SMA , film Suhu Beku yang diangkat dari kisah nyata sebuah band sekolah di Makassar, akan segera dirilis pada bulan Maret tahun depan, bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Rabu 9 November 2016, teaser film Suhu Beku: The Movie resmi diluncurkan dan sudah bisa disaksikan di laman Facebook resmi Suhu Beku: http://facebook.com/SuhuBekuMovie serta Twitter dan Instagram: @SuhuBekuMovie.

Film bertajuk Suhu Beku yang disutradarai Rusmin Nuryadin ini bercerita tentang empat pelajar SMA dari sebuah sekolah swasta yang membentuk sebuah band yang digarap secara serius dan professional. Film ini berkisah tentang perjalanan band tersebut dalam membuat karya lagunya hingga konflik yang ada dalam proses bermusik mereka.

Para personel Suhu Beku banyak menemui lika-liku kehidupan. Perjalanan mereka tidak selalu berjalan dengan mulus. Mereka kemudian bertemu banyak peristiwa dan sosok yang bisa memberikan pencerahan untuk mencapai impiannya dalam bermusik. Film produksi Meditatif Film bersama Vonis Records ini juga memotret geliat industri musik di kota Makassar.

Seperti judul filmnya, band bernama Suhu Beku menjadi aktor utama dalam film ini. Band yang terdiri dari Fikhi (vokal/gitar), Fauzan (gitar), Fadli (Bass), dan Fatur (drum) ini merupakan band sekolah yang telah terbentuk sejak 2015. Keempatnya memainkan karakter sesuai nama aslinya dan beradu akting dengan Nasly Perosyah sebagai Daya dan karakter lainnya.

Menariknya, soundtrack untuk film ini juga berasal dari lagu ciptaan personel Suhu Beku dan juga melibatkan karya musik dari para musisi-musisi kawakan di Makassar seperti Juang Manyala yang juga menjadi penata musik di film peraih Citra 2016, Athirah.

Suhu Beku sendiri merupakan salah satu besutan anyar dari Vonis Records, label musik dari Makassar. Suhu Beku juga berencana melepas album perdananya akhir tahun ini. Suhu Beku mantap bermain di ranah pop rock setelah membaurkan berbagai inspirasi bermusiknya mulai dari Tame Impala, Thom Yorke, Transplants, Foo Fighters, Jimi Hendrix, Sigur Ros hingga She & Him. Fakta uniknya, keempat personel Suhu Beku ini masih merupakan pelajar dari SMA Athirah Makassar.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!