Jurnalis Asal Perancis ini, Jadi Pemateri di Pelatihan AJI Makassar – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Jurnalis Asal Perancis ini, Jadi Pemateri di Pelatihan AJI Makassar

Sabine Torres, saat memberikan materi kepada peserta

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Pendiri dan Direktur Dijonscpoe. Com, Sabine Torres, menjadi pembicara dalam acara pelatihan manajemen konten untuk media online yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar, yang diselenggarakan di Hotel Amaris, Makassar, Senin 14 November.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu, terselenggara atas kerjasama, AJI Indonesia, Cooperation Medias, Independen. Id dan Develoment and Peace.

Sabine Torres, dihadapan peserta mengatakan, menghadapi dunia globalisasi, media online harus mengambil bagian dalam menentukan arah kebijakan publik dan nasional, paling tidak menjadi salah satu sumber informasi dan sosial control buat masyarakat.

“Karena saat ini banyak media online, makanya media online lokal untuk bisa laku dipasaran dan jadi bahan bacaan masyarakat maka perlu konten yang bagus dan desain yang bagus pula, “ujar Sabine

Sabine yang telah berkecimpung di media lokal Perancis selama 20 tahun ini, menambahkan pada dasarnya media lokal memiliki peluang yang lebih bagus khususnya dalam menentukan arah kebijakan nasional.

“Di Perancis itu, media lokal yang menjadi salah satu penentu arah kebijakan nasional. Kita harus buat sesuatu apa yang disuka dan apa yang menjadi masalah di masyarakat, “katanya.

Sekretaris AJI Makassar, Ancha Hardiansya, menjelaskan salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, menjadi ajang silaturahmi antara pengiat media online. “Kegiatan ini juga agar media lokal yang sedang teman-teman kelola bisa laku dipasaran dengan memaksimalkan manajemen konten, “katanya.

Dalam acara itu juga, turut dihadiri sejumlah perwakilan media eletronik dan online, mereka hadir dari sejumlah wilayah, yakni Kendari, Makassar, Enrekang, Bulukumba, dan beberapa wilayah lainnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!