Merapat Ke PKS, IYL Bisa Satukan Parpol Nasionalis-Religius – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Merapat Ke PKS, IYL Bisa Satukan Parpol Nasionalis-Religius

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID — Silaturahmi ke parpol-parpol kembali dilanjutkan Ichsan Yasin Limpo (IYL). Kali ini, adik kandung gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut, membangun komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di sekretariat DPW Sulsel, Senin (14/11).

Dengan begitu, maka IYL yang diprediksi kuat bakal maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pilgub 2018, telah membangun komunikasi positif dengan enam parpol. Sebelumnya, IYL membangun komunikasi sama dengan lima parpol berbeda, masing-masing PDIP, NasDem, Partai Demokrat, PAN dan PPP.

Ada potensi, IYL bisa menyatukan parpol parpol nasionalis-religius dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Ichsan YL dalam pertemuan dengan PKS, diterima oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Taslim Tamang,  Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah,  Yusuf Halid dan Jafar Sodding, serta bendahara PKS Sulsel  Hasam Hamido dan Ketua PKS Makassar.

Pertemuan IYL bersama elit PKS Sulsel diwarnai suasana keakraban. PKS menyambut baik kedatangan IYL sebagai salah satu putra terbaik Sulsel. 

“Saya berharap PKS Sulsel bisa mengikutkan saya dalam survey untuk melihat apakah saya bisa maju dalam Pilgub mendatang,” ujar Ichsan YL.

Yusuf Halid, Ketua dewan syariah wilayah PKS mengatakan silaturahmi bersama IYL dibangun bersama untuk event politik Sulsel ke depan. PKS, terang dia, memiliki mekanisme yang jelas dalam proses pengusungan calon di Pilgub

Sekretaris dewan syariah wilayah, Jafar Sodding, menambahkan suara DPW menjadi pertimbangan DPP PKS dalam penentuan paslon di Pilgub Sulsel.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!