Hampir 2 Juta Ton Beras, Kementan: Aman Sampai Mei 2017 – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Hampir 2 Juta Ton Beras, Kementan: Aman Sampai Mei 2017

ilustrasi (int)

JAKARTA, RADAR SELATAN. CO. ID — Kementerian Pertanian (Kementan) memperkirakan stok beras masih aman hingga Mei 2017 nanti. Ini berdasarkan stok beras yang hampir 2 juta ton atau 1.980.000 ton.

Sedangkan luas tambah tanam padi di Oktober 917 ribu hektar. Kalau rata-rata produksi 5 ton saja maka produksi diperkirakan 5,5 juta ton masih ada surplus.

“Masuk Januari-Maret 2017, masa panen hasil tanam Oktober 2016,” ujar Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, dalam keterangan tertulis Kementerian Pertanian, dikutip dari detikfinance, Senin (14/11/2016).

Hal tersebut terungkap dalam paparan Mentan di hadapan para Danrem dan Dandim se Indonesia. Pertemuan ini dilaksanakan di Balai Jenderal Sudirman Secapa TNI-AD, Lembang, Bandung, Senin (14/11/2016).

Kehadiran Mentan sebagai bentuk penghargaan Kementerian Pertanian dalam upaya TNI-AD dalam menyukseskan program Upaya khusus padi, jagung dan kedele (Upsus pajale). Mentan mengatakan, keberadaan stok pangan yang aman juga berkat peran TNI. 

Apel Danrem dan Dandim terpusat dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dan dihadiri para Pangdam se-Indonesia. Dalam arahannya kepada para Danrem dan Dandim Kasad Mulyono minta agar seluruh Komando lebih peka dalam menyikapi setiap perubahan dan permasalahan yàng terjadi di Wilayah Komandonya masing-masing.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!