Maksimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Bina Kader JKN-KIS – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Maksimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Bina Kader JKN-KIS

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, mengadakan pelatihan sekaligus pembekalan bagi dua orang kader JKN-KIS yang baru- baru ini direkrut. Pelatihan tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Jumat 11 November.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Oktavianus Andi Dharsani Marut, saat memimipin langsung pelatihan tersebut mengatakan dua orang kader JKN- KIS tersebut ditunjuk langsung oleh BPJS Kesehatan.

” Jadi mereka ini adalah orang- orang pilihan yang kami tunjuk langsung, tentunya kita lihat dari dedikasi mereka sebelumnya, mereka adalah individu yang direkrut oleh BPJS Kesehatan yang bersifat sukarela berdasarkan surat penetapan yang akan menjalankan sebagian fungsi BPJS Kesehatan dalam suatu wilayah tertentu” katanya.

dalam pelatihan, Kader tersebut dibekali pengetahuan tentang kepesertaan BPJS, Pelayanan dan beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan BPJS.

” dengan kata lain nantinya mereka ini akan membantu masyarakat dalam hal BPJS termasuk saat sosialisasi tentang kepesertaan BPJS, kader- kader ini yang akan turun langsung”.

Sementara itu, lanjut Oktavianus dengan adanya kader JKN- KIS ini mampu meningkatkan pertumbuhan peserta PBPU dan kolektabiltas iuran meningkat.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!