Kecewa Dengan Keputusan DPW, Elit PAN Bulukumba Bakal Ramai-ramai Mundur – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kecewa Dengan Keputusan DPW, Elit PAN Bulukumba Bakal Ramai-ramai Mundur

Partai Amanat Nasional

* Kecewa Pengisian Struktur Tanpa Rapat Formatur

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah loyalis Edy Manaf memilih mundur jika mantan ketua dua periode itu meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN).
Kepada Radar Selatan, H Andi Gunawan mengaku, sangat kecewa dengan keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, dalam memilih ketua. Alasannya, Edy Manaf yang dua periode memimpin PAN di Bulukumba, terbilang sukses karena mampu meningkatkan jumlah kursi dan tetap mendapatkan posisi Wakil Ketua di Parlemen.
“Untuk apa saya bertahan di PAN jika pak Edy sudah tidak PAN dan saya pasti mundur,” kata H Andi Gunawan, Selasa malam, 15 November.
Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan jika pengisian jabatan Sekretaris Umum dan Bendahara Umum, seharusnya melalui rapat formatur dulu sebelum ditentukan. “Kan aneh belum rapat formatur kok sudah ditentukan siapa yang menempati posisi jabatan sekretaris dan bendahara,” katanya.
Begitupun dengan Banri Alang yang mengaku, lebih awal kecewa dengan keputusan DPW. Apalagi dengan keputusan pemilihan ketua. “Saya kecewa itu saat pemilihan formatur dan lebih kecewa lagi dengan keputusan saat ini (ketua) dan saya juga akan mundur,” kata tokoh perempuan Muhammadiyah itu, Rabu, 16 November.
Bukan hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Gantarang, Andi Gusti Hasyim mengaku, memastikan mundur dari PAN. “Saya mundur, karena saya menganggap orang yang berhasil memimpin partai sama sekali tidak diperhitungkan DPW,” singkatnya.
Selanjutnya, Irham Rahimin mengaku, keputusan tersulit akan meninggalkan partai jika tidak mendapat penjelasan kuat mengapa sehingga Edy Manaf diganti. “Kita sudah melakukan rapat dengan teman-teman sebagiaan di PAN, mereka mempertanyakan keputusan ini. Ada apa sebenarnya di balik keputusan ini,” kata Irham.
Menurut Irham, sejak awal pengurus DPW PAN Sulsel selalu mengutarakan bahwa ketua yang sudah dua periode kemudian ingin melanjutkan ketiga kalinya, bisa saja selama itu berprestasi. PAN Bulukumba, lanjutnya, sangat berprestasi dibawa kendali aks anggota DPRD Sulsel, Edy Manaf.
“Siapa yang tidak mengakui bahwa Pak Edy berhasil membawa PAN Bulukumba berhasil saat ini. Kita lihat saja di perolehan kursi, dari dua kemudian menjadi empat kursi, terakhir ada enam kursi serta menjadi wakil ketua,” katanya.
Menurut Irham, saat ini dirinya bersama dengan beberapa pengurus teras PAN masih menunggu sikap politik dari Edy Manaf, kalau yang bersangkutan mundur maka dirinya bersama kader lainnya juga akan mundur. “Tergantung sikap politik pak Edy, jika dua mundur berarti kami juga ikut mundur, kalau pak Edy pindah partai kami juga pindah partai,” katanya.
Sementara itu, Ketua Terpilih DPD II PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki dimintai tanggapanya terkait hal ini memilih untuk tidak berkomentar. “Saya no coment kalau itu,” tutupnya.

Elit PAN Bulukumba yang Akan Mundur

* H Andi Gunawan (Sekretaris Bappilu)
* Andi Gusti (Ketua DPC Gantarang)
* Usman Tulla (Ketua DPC Rilau Ale)
* Andi Misba Djabir (Salah Satu Unsur Ketua Bidang Dakwah)
* H Nasrullah (Wakil Sekretaris DPD II PAN)
* Bandri Alang Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD II PAN Bulukumba, sekaligus tokoh Muhammadiyah
* Irham Rahimin (Ketua Bappilu DPD II PAN Bulukumba)
* Khalid Saifullah (Sekretarus Umum DPD II PAN Bulukumba)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!