Nasib Oknum Pejabat Narkoba di BKDD Ditentukan Pekan Depan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Nasib Oknum Pejabat Narkoba di BKDD Ditentukan Pekan Depan

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Status kepala bidang (Kabid) Pengadaan dan Pengembangan Karier PNS, Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Andi Mappiawali, bersama rekannya akan ditentukan pekan depan.
Saat ini, penyidik kepolisian masih melakukan pemeriksaan pasca ditangkap menyalahgunaan narkoba di jalan Dato Tiro,Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujungbulu, Rabu 16 November.
Kasatnarkoba Polres Bulukumba, AKP Muh Idrus, mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah statusnya akan ditingkatkan atau tidak, karena pemeriksaan keduanya masih sedang berlangsung. Bahkan, hasil tes urine baru akan dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel. Selanjutnya, hasil tes urine menjadi penentu statusnya.
“Hari Senin kita ditentukan statusnya. Kami belum bisa pastikan sekarang. Apalagi, pemeriksaan masih berjalan,” ujarnya, kepada RADAR SELATAN, Kamis 17 November.
Dia mengaku, dalam aturan memberikan waktu enam hari untuk menentukan status seseorang setelah diamankan, sehingga masih ada beberapa waktu kedepan melakukan pemeriksaan sambil menunggu hasil resmi dari Labfor setelah dikirim kebawah. Namun, dia memastikan jika statusnya baru sebatas diamankan, belum ditingkatkan ketahap penyidikan.
“Ada waktu enam hari, setelah itu baru dipastikan. Yang jelas sekarang masih pemeriksaan. Minggu depan ditentukan,” katanya.
Kepala BKDD Bulukumba, Muhammad Sabir, menjelaskan, saat ini, pihaknya masih menunggu hasil status oknum PNS yang ditangkap oleh kepolisian. Meski BKDD telah melayangkan surat ke Polres guna mempertanyakan hal ini. Bahkan dia belum bisa memastikan apakah dinonaktifkan dari jabatanya atau tidak pasca diamankan.
Sebab, BKDD akan merapatkan bersama tim yang akan dibentuk untuk statusnya nanti. “Kami belum bisa berkomentar banyak soal masalah ini. Karena polisi saja belum menetapkan status keduanya,” jelasnya.
Diketahui, dalam penangkapan kedua pejabat ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua sachet sisa narkoba, handphone, alat hisap dan korek api. Diduga mereka telah melakukan pesta sabu-sabu dikediamanya di jalan Dato Tiro, Ujungbulu.
Bahkan, penangkapan terhadap alumni Sekolah Tinggi Pendidikan Ilmu Pemerintahan (STPND) dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Agus Heru. Namun, pegawai yang ditangkap bukan pertama kali, sebelumnya beberapa oknum PNS lingkup Pemkab Bulukumba juga berhasil ditangkap. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!