Operasi Zebra Polres Jeneponto, Jaring 22 Unit Kendaraan – Radar Selatan

Radar Selatan

Jentago

Operasi Zebra Polres Jeneponto, Jaring 22 Unit Kendaraan

ilustrasi (int)

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID – Operasi Zebra perdana tahun 2016 yang digelar Tim Satlantas Polres Jeneponto, belangsung baik. Di Jalan Pelita, Kelurahan Empoang Kota, tim Operasi Zebra berhasil menjaring 22 unit roda dua yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan, Rabu 16 November, lalu.
Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Jeneponto, Ipda Hamka, mengatakan, pengendara yang terjaring razia langsung ditilang. Ini dilakukan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.“Yang terjaring hari ini langsung di tilang,” kata Hamka.
Hamka menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan Provost sebagai fungsi pengawasan terhadap anggota di lapangan. Tim Operasi membidik pengguna roda dua yang tidak menggunakan SIM, STNK, Helm, Kaca Spion dan membonceng lebih dari satu orang.
“Razia hari ini adalah awal pelaksanaan operasi Zebra. Kita berhasil menjaring 22 unit kendaraan sepeda motor dengan berbagai macam pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm saat berkendara dan tidak membawa surat kendaraan serta SIM,” kata Ipda Hamka.
Hamka berharap pengguna jalan agar taat pada aturan lalu lintas. “Yang jelas kita harapkan pengguna roda dua maupun roda empat agar taat pada rambu-rambu lalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendaraannya saat berkendara,” jelas Hamka.
Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno mengatakan, operasi ini dilakukan serentak se Indonesia dimulai 16-29 November 2016. Ini juga dilakukan untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas.”Semoga operasi ini berjalan lancar,” kata Joko.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!