Puluhan Pasien RSUD Sultan Daeng Radja Tertahan di IGD – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Puluhan Pasien RSUD Sultan Daeng Radja Tertahan di IGD

PENUH. Beberapa pasien harus dirawat diluar ruang IDG karena kamar perawatan pasien di RSUD Andi Sultan Daeng Raja sudah penuh.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Raja tertahan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Meski sudah menjalani penanganan pertama, sejumlah pasien tak kunjung dipindah ke ruang perawatan akibat sejumlah ruang perawatan penuh.

Hal tersebut dikarenakan membludaknya pasien. Akibatnya, tidak sedikit pasien dan keluarga pasien yang mengeluhkan kondisi tersebut dengan menjalani perawatan di IGD. Padahal, banyak pasien yang sudah ingin segera pindah ke ruang perawatan.

“Saya ingin segera pindah ke ruangan. Karena, di sini (IGD) bukan ruang perawatan, tapi pemeriksaan, masa saya disatukan dengan beberapa pasien yang berbeda penyakit,” keluh Ambo Nail, salah seorang pasien, akhir pekan kemarin.

Namun, ia tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi tersebut karena ruangan perawatan penuh. Ia kini hanya bisa pasrah dan menunggu keluarnya pasien lain.

“Dari keterangan beberapa perawat dan staf RSUD, ruang perawatan sudah penuh dan sementara memang harus di IGD dulu sampai ada yang kosong ruang perawatannya,” katanya.

Sementara itu istri Ambo Nai, Wati mengatakan kalau dirinya sudah beberapa kali mempetayakan masalah ruang perawatan kepada perawat dan dokter jaga, namun belum ada satupun ruang perawatan baik bangsal, maupun VIP yang kosong.

“Suami saya sudah dua hari tertahan di IGD, karena tidak ada kamar kosong, kita tidak bisa buat apa-apa terpaksa kita sabar saja sampai ada ruangan yang kosong,” ujarnya.

Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Raja, dr Wahyuni saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Banyak pasien yang tertahan di IGD karena sejumlah ruangan penuh.

“Sekarang juga hampir belasan yang tertahan di IGD. Akibat ruangan perawatan penuh maka perawatan untuk sementara dilakukan di ruang IGD. Selain itu gedung baru RSUD sampai saat ini belum bisa difungsikan karena belum ada listrik,” kata Wahyuni.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!