Desa Tugondeng Butuh Perbaikan Jalan dan Jembatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Desa Tugondeng Butuh Perbaikan Jalan dan Jembatan

Ini dia salah satu jalan yang berada di Desa Tugondeng yang belum tersentuh pengaspalan

*Puluhan Kepala Keluarga Terancam Terisolir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah desa yang berada di Bulukumba, masih belum memiliki infrastruktur yang memadai. Seperti halnya di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang. Jembatan dan perbaikan jalan menjadi salah satu prioritas di daerah tersebut.

Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin menjelaskan hingga saat ini telah banyak perbaikan dan penyediaan fasilitas umum yang terus dilakukan pihaknya. Hanya saja memang dengan keterbatasan anggaran desa, sehingga semua program belumlah sepenuhnya tercover.

“Salah satunya adalah pembuatan jembatan yang menghubungkan Dusun Lassanru dan Dusun Mallombong, ini penting juga karena akan semakin memudahkan akses warga setempat, “ujarnya.

Dia mengaku berdasarkan hasil survei dan koordinasi pihaknya dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), dibutuhkan anggaran sekitar Rp200 hingga Rp300 juta untuk mebangun jembatan dengan ruas 4×8 meter. “Sedang kemampuan anggaran yang kita miliki rasanya belumlah cukup, karena ada beberapa program yang juga sedang kita lakukan, “jelasnya.

Tidak hanya jembatan, setidaknya ada sejumlah titik jalan pengerasan yang perlu dilakukan perbaikan mulai dari rabat beton dan pengaspalan. Seperti yang berada di Dusun Jatia yang menghubungakan ke dusun Bontosura, yang memang belum pernah tersentuh pengaspalan, padahal jumlah kepala keluarga yang menghuni disepanjang jalan tersebut sekitar 50 an KK lebih.

“Didaerah itu salah satu sumber penghasilan warga adalah petani gula merah. Jadi ada beberapa yang kita rintis jalan di Desa, hanya masih banyak yang belum di rabat, dan sebenarnya sudah ada juga jalan yang harusnya sudah bisa di aspal. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, karena kasihan warga karena jalan tidak bagus ada puluhan KK yang terancam terisolir, “harapnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!