Meriahkan Hari jadi ke-411 Selayar, Titac Gelar Event Tanadoang One Day Trail Adventure – RADAR SELATAN

Ragam

Meriahkan Hari jadi ke-411 Selayar, Titac Gelar Event Tanadoang One Day Trail Adventure

KEPULAUAN SELAYAR, RADAR SELATAN. CO. ID – Meriahkan Hari Jadi ke-411 Selayar, sebanyak 328 Rider dari berbagai komunitas motor trail di Sulawesi Selatan melakukan jelajah alam dengan menyusuri hutan dan medan terjal di daratan Pulau Selayar, Sabtu (19/11/2016). Selain Rider dari Sulsel ini, juga diikuti sejumlah Rider dari Kalimantan. Kegiatan yang dikemas dalam acara Tanadoang One Day Trail Adventure diselenggarakan oleh Tanadoang Islands Trail Adventure Community (Titac).

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melepas para Rider ini di Taman Pusaka Benteng Selayar, sekaligus ikut serta dalam event tersebut. Terpantau Wakil Ketua DPRD Selayar Muh. Aris Ridwan juga ikut sebagai peserta dalam olahraga yang cukup menantang ini.

“saya mengucapkan terima kasih kepada semua rider yang hadir memenuhi undangan kami, tentunya bukan karena hadiah, tetapi karena tingginya rasa persaudaraan untuk sesama pencinta adventure. Saya berharap agar para rider di Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan hal yang sama ketika kabupaten-kabupaten lain melaksanakan kegiatan yang sama,” kata Basli Ali.

Tiga kecamatan menjadi rute para Rider, yakni Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontomanai, dan Kecamatan Buki. Menyusuri hutan yang terjal, licin dan berlumpur menjadikan para Rider senang dan salut kepada panitia pelaksana.

“panitia tidak salah memilih jalur, karena medan yang seperti inilah yang kami inginkan,” ungkap Said, Rider asal Kabupaten Gowa.

Said berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama dengan Titac bisa mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya.

Terpantau ada sejumlah titik yang medannya cukup ekstrim, sehingga para Rider terpaksa harus dievakuasi oleh tim evakuasi yang disebar pada medan yang dianggap ekstrim tersebut.

Ketua panitia Regsan yang dikonfirmasi menyebut, ada 10 titik evakuasi, yang sebelumnya sudah dibentuk tim evakuasi untuk membantu para Rider ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu kata Regsan, untuk mensuksekan event tersebut, juga melibatkan Tim Dinkes, Polres Selayar, Satpol PP, Dishub, Orari, Tim Damkar, Selayar Photography dan pemerintah serta masyarakat setempat.

“ucapan terima kasih kepada segenap tim yang terlibat, karena kami tidak bisa apa-apa tanpa bantuan dan partisipasi segenap tim,” ucap Regsan.

Dalam event tersebut panitia menyiapkan hadiah utama 6 unit sepeda motor ditambah hadiah hiburan lainnya

Comments

comments

To Top