PMII-HMI Tagih Komitmen Bupati,  Soal Sanksi Tegas Oknum PNS Narkoba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PMII-HMI Tagih Komitmen Bupati,  Soal Sanksi Tegas Oknum PNS Narkoba

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN.CO.ID — Menyusul maraknya penangkapan pelaku narkoba yang melibatkan oknum PNS, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),  mendesak Bupati Bulukumba,  untuk segera bersikap terkait pemberian sanksi bagi oknum PNS Narkoba.

Ketua PMII Bulukumba,  Muh Amin Lahaseng,  menjelaskan banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum PNS, harusnya menjadi dasar bagi Bupati Bulukumba, untuk segera bersikap.

“Pak Bupati kan sudah pernah komentar soal sanksi tegas bagi PNS. Nah ini yang kami tagih, apakah para oknum PNS narkoba ini sudah diberikan sanksi?, “ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar tes urine segera dilakukan kepada seluruh PNS dijajaran Pemkab Bulukumba. “Kami yakin masih banyak oknum PNS yang terlibat diluar sana. Ini harus segera disikapi, “tegasnya.

Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, mengatakan komitmen pemberantasan narkoba haruslah sejalan dengan penindakan tegas terhadap pelaku. Apalagi pemberian sanksi telah diatur dalam PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, dimana PNS yang membolos selama 46-50 hari dalam setahun dijatuhkan sanksi pemecatan.

“Kalau tidak salah pemberhentian PNS sendiri juga diatur didalam peraturan pemerintah nomor 32 tahun 1979 dan telah diubah beberapa kali dengan perubahan nomor 19 tahun 2013,”jelasnya.

Jika merujuk pada aturan ASN tersebut, seharusnya sejumlah oknum PNS yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan kasus pidana lainnya telah dijatuhkan sanksi pemecatan.

“Logikanya, karena oknum PNS narkoba ini kan beberapa diantaranya sudah tidak masuk kerja selama beberapa bulan karena menjalani proses hukum. Harusnya Pemkab sudah bersikap, ini bukan penghakiman tapi ini aturan, jadi perlu dicatat juga bukan hanya oknum PNS narkoba saja tapi semua kasus pidana yang melibatkan oknum PNS, “jelas Fajar.

Berikut Oknum PNS yang terlibat penyalahgunaan narkoba
-Idris PNS Bagian Umum Pemkab Bulukumba
-Agus PNS Lingkungan Hidup
-Ashari PNS Dinas Perikanan
-Wahyudi PNS Dinas Pendidikan
-Jamri PNS Dinas Pendidikan
-Andi Mappewali (PNS BKDD)
-Fachriadi (PNS Kantor Camat Tarowang, Jeneponto)
-Andi Kasman (PNS Syahbandar Bulukumba)
-Bahtiar (PNS Lapas Taccorong/Sipir)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!