Catat!!  Oknum Pejabat Narkoba Resmi Dinonaktifkan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Catat!!  Oknum Pejabat Narkoba Resmi Dinonaktifkan

ilustrasi (int)
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pengembangan Karier PNS Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Andi Mappiwali, resmi dinonaktifkan dari jabatannya.
Dia diberhentikan pasca ditetapkan menjadi tersangka bersama pegawai Camat Tarowang, Jeneponto, Fachriady, dalam kasus penyalahgunaan narkotika beberapa hari lalu.
Sekretaris BKDD Bulukumba, Andi Ade Ariyadi, mengungkapkan, saat ini, proses pemberhentian dari jabatan tinggal menunggu tandatangan bapak bupati, setelah keluar maka langsung dinonaktifkan. Namun, sebelum kebijakan tersebut diambil semua tahapan telah dilalui.
Bahkan, setelah surat balasan dari Mapolres keluar tentang statusnya, tim langsung menyikapi dengan rapat bersama.
“Iya, tinggal tandatangan pak bupati saja, yang masih perjalanan kesini. Kalau sudah ada, kita langsung bawakan,” ujarnya.
Menurut dia, sementara akan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yang tunjuk sambil menunggu pergeseran pejabat secera bersamaan nantinya. Sebab, posisi kepala bidang di BKDD memang akan berubah, kalau sebelumnya masih empat kepala bidang, sekarang dengan struktur kelembagaan yang baru tinggal tiga saja, sehingga disepakati menunggu mutasi bersamaan dibandingkan mengisi satu jabatan yang kosong.
“Ada pengurangan jumlah bidang. Jadi, sebaiknya menunggu pergeseran bersamaan untuk mengisi posisi itu,” katanya.
Sedangkan, kepala seksi perumahan swadaya Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Bulukumba, Suparman, yang belum dinonjobkan pasca ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi bedah rumah oleh Kejaksaan, karena dinilai belum dilakukan penahanan. Berbeda, lanjut Ade, dengan kasus Andi Mappiwali yang langsung ditahan, sehingga harus diberhentikan sebab proses persuratan dipastikan akan terganggu.
“Kalau dia (Suparman) sudah ditahan, kita pasti berhentikan juga. Siapa mau tandantangan kalau sudah ditahan,” ujar mantan Camat Gantarang Bulukumba ini. (*
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!