OASE Gandeng BPJS Pemeriksaan IVA – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

OASE Gandeng BPJS Pemeriksaan IVA

FITRIANI SALWAR/ RADAR SELATAN Beberapa warga saat melakukan pemeriksaan IVA Papsmear di di Klinik Kimia Farma, beberapa waktu lalu.

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO. ID  — Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja bekerja sama Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bulukumba menggelar pemeriksaan Inpeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA)/Pap Smear atau tes skrining untuk kanker serviks/kanker mulut rahim secara serentak, Kamis, 24 November 2016.

Kegiatan dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan di sepuluh titik di wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2016.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi para guru di Indonesia yang telah berjasa meningkatkan kualitas pendidikan bangsa.

OASE Kabinet Kerja merupakan sebuah perkumpulan para pendamping menteri dan unsur eksekutif lain yang dipimpin oleh Ibu Negara Iriana Jokowi yang memiliki serangkaian program untuk mendukung tercapainya Nawacita Presiden Jokowi.

Salah satu program yang digalang adalah meningkatkan pelaksanaan pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan di Indonesia mulai tahun 2015 hingga 2019.

“Layanan pemeriksaan IVA/Pap Smear ini dijamin oleh BPJS Kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir dengan biayanya. Jika setelah diperiksa dan peserta memerlukan penanganan lebih lanjut, maka akan dirujuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Oktavianus Andi Dh. Marut saat pembukaan kegiatan pemeriksaan IVA Pap Smear di Klinik Kimia Farma Bulukumba, Rabu, 23 November 2016.

Penyelenggaraan pemeriksaan IVA/Pap Smear di BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba sendiri telah diselenggarakan pada tanggal 23-24 November 2016 serentak di 4 wilayah kerja cabang Bulukumba, yakni Kabupaten Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar, dengan total 233 peserta JKN-KIS yang menjalankan pemeriksaan IVA dan total 441 Peserta JKN-KIS yang menjalankan pemeriksaan Pap Smear.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!