Hari Ini, Dubes Kanada Kunjungi Proyek Agfor Sulawesi di Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Hari Ini, Dubes Kanada Kunjungi Proyek Agfor Sulawesi di Bantaeng

Dubes Kanada untuk Indonesia

 

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID  — Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur akan mengunjungi Sulawesi Selatan pada tanggal 28 hingga 29 November 2016 mendatang. Kujungannya itu dalam rangka serah terima proyek lima-tahun Agroforestry and Forestry (AgFor) Sulawesi yang berlangsung di Bantaeng.

Communications Coordinator AgFor Sulawesi Amy Lumban Gaol mengatakan dengan dukungan Pemerintah Kanada salah satu tujuan kegiatan AgFor Sulawesi yakni meningkatkan penghidupan masyarakat secara berkelanjutan, kepada pemerintah dan masyarakat setempat.

“Pada hari Senin, (28/11/2016, hari ini, red) , Duta Besar Kanada MacArthur akan bertemu dengan H. Subhan, Camat Tompobulu di Banyorang, dan beberapa perwakilan pemerintah, untuk mendiskusikan capaian proyek sebelum melakukan tinjauan langsung atas perkembangan kebun campur yang sukses di Desa Campaga,” ujar Amy, Jumat (25/11/16).

Sementara itu Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur seperti dikutip dalam rilisnya mengatakan kesiapan dirinya mengunjungi Bantaeng Sulawesi Selatan, kata dia agenda kujungannya itu merupakan perjalanan penting.

“Sebagai duta besar Kanada untuk Indonesia, saya merasa senang dapat menjadi bagian dari peristiwa penting ini dalam perjalanan pertama saya ke luar Jakarta,” kata MacArthur.

Sekadar diketahui subtangsi proyek AgFor Sulawesi yakni membantu pemerintah dalam memberantas segala bentuk kemiskinan, memberantas kelaparan, mencapai ketahanan pangan, dan meningkatkan nutrisi dan mempromosikan pertanian berkelanjutan.

Wilayah kerja proyek AgFor di Sulawesi Selatan mencakup Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, dan Gowa; sementara di Sulawesi Tenggara meliputi Kabupaten Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, dan Kota Kendari; sedangkan di Gorontalo, AgFor bekerja di Kabupaten Boalemo dan Kota Gorontalo.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!