Andi Sukri, Warning Oknum PNS Narkoba, Mengaku Akan Direhab, Tertangkap  Dipecat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Andi Sukri, Warning Oknum PNS Narkoba, Mengaku Akan Direhab, Tertangkap  Dipecat

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN.CO.ID Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba,  dalam membersihkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari penyalahgunaan narkoba terus dilakukan. Salah satunya Bupati Bulukumba, mewarning bagi aparatur pemerintahan untuk melaporkan diri jika terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali menjelaskan, perang terhadap narkoba harus terus digalangkan bersama seluruh elemen masyarakat dan institusi pemerintahan. Perang narkoba itu harus ditunjukkan dengan melakukan peran aktif dalam memberikan informasi dan mengajak keluarga untuk hidup sehat tanpa narkoba.
“Hal yang paling penting adalah kalau merasa sebagai pengguna silahkan lapor langsung sama polisi. Dan khusus PNS kalau merasa pengguna, menghadap saya biar kita rehab, tapi kalau tertangkap akan ada sanksi tegas salah satunya kita pecat. Beda juga kalau PNS yang sebagai pengedar nah itu tidak ada ampun memang,” tegasnya, saat berpidato di HUT Korpri ke-47 di Lapangan Pemuda, kemarin.
Andi Sukri menjelaskan, kemungkinan masih adanya oknum PNS yang terlibat penyalahgunaan narkoba diyakini dirinya masih ada. Pasalnya, hasil dari koordinasi dengan Kapolres Bulukumba, menyebutkan adanya nama-nama oknum PNS yang diduga terlibat penyalahgunaan.
“Pak Kapolres bilang ke saya ada beberapa oknum PNS, makanya yang merasa terlibat langsung menghadap saja, karena kalau ditangkap lebih dulu, tidak ada ampung lagi. Bukan yang PNS saja pokoknya semua aparatur baik honorer, tenaga bantu kalau terlibat dan terbukti siap-siap disanksi,” ujarnya.
Dia menambahkan, bukti ketagasan pihaknya dalam pemberian sanksi bagi oknum PNS, telah dilakukan pemecatan,  PNS di Dinas Perhubungan, Sugiati.  “Ada memang hal-hal yang masih bisa ditoleransi dan kemanusian, apalagi kalau memang si oknum PNS mau mengakui, tapi kalau sudah diberi ruang komunikasi tapi tetap pakai narkoba lantas ditangkap, nah itu tidak ada ampun,” tuturnya.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!