Etzzzz.., Proyek Rehab Pagar SD 200 Salemba,  Tanpa Pembahasan di DPRD? – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Etzzzz.., Proyek Rehab Pagar SD 200 Salemba,  Tanpa Pembahasan di DPRD?

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Dugaan proyek siluman kembali berhembus, kali ini proyek SD 200 Salemba, Ujungloe, disebut-sebut dikerjakan tanpa melalui pembahasan di DPRD.
Sekedar menginformasikan, proyek itu sendiri adalah rehab pagar SD 200 Salemba, dengan menggunakan anggaran APBD Perubahan tahun 2016, dengan anggaran sekitar Rp100 juta.

Staf SD 200 Salemba, Edji, kepada Radar Selatan, membenarkan adanya proyek perbaikan pagar. Hanya saja soal ada atau tidaknya pembahasan tak ia ketahui. “Iya memang ada perbaikan pagar, “singkatnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Andi Akbar Amir, yang dikonfirmasi membantah kabar tersebut. Menurutnya, seluruh pengerjaan proyek haruslah melalui pembahasan di DPRD. Iapun menjelaskan anggaran yang digunakan untuk merahab pagar tersebut tidaklah begitu besar sekitar Rp100 juta yang merupakan penunjukan langsung.

“Ah tidak ada itu, dibawah Rp200 juta itukan PL atau penunjukan langsung. Perbaikan pagar dan paving Block itu memang salah satu fokus kita pada 2017, “ujarnya.

Lebih jauh Andi Akbar menjelaskan, pada 2017 mendatang pihaknya fokus pada perbaikan infratruktur, apalagi akan ada kucuran dana sebeaar Rp7.5 miliar. Selain itu, khusus untuk SMA/SMK pada 2017, mendatang diambil alih penganggaranya oleh Provinsi.

“Rp7 miliarnya itu untuk infrastruktur, dan Rp500 juta untuk biaya penunjang kualiatas pendidikan. Jadi 2017, itu kita akan fokus saja pada TK, SD dan SMP, yang kita lakukan selama ini tidak lebih kepada perbaikan kualitas mutu pendidikan, “jelasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!