Gerakan Nusantara Bersatu, Pertahankan Kesatuan NKRI – RADAR SELATAN

Bantaeng

Gerakan Nusantara Bersatu, Pertahankan Kesatuan NKRI

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID  — Gerakan Nusantara Bersatu menjadi kegiatan serentak se Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu, 30 November. Pelaksanaan kegiatan di Bantaeng yang melibatkan seluruh unsur mulai dari pemerintah hingga masyarakat berlangsung di Pantai Seruni membangkitkan semangat nasionalisme.
Komandan Distrik Militer 1410 Bantaeng, Letkol Inf Sandi Komidiato‎, dalam orasinya meneriakan “Siapa kita?” yang dijawab penuh semangat oleh hadirin “Indonesia”. Meskipun singkat, Sandi menegaskan kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah melainkan diperjuangkan. “Ini membuktikan dalam diri kita ada geng petarung. Saat ini banyak ancaman yang memecah belah bangsa kita, baik kiranya kita tetap menjaga keutuhan NKRI,” katanya mengingatkan.
Dari pemerintah, mewakili Bupati Bantaeng, Sekda, Abdul Wahab pada orasinya menyampaikan salah satu upaya menyatukan keutuhan NKRI melalui pelayanan optimal. Tanpa membedakan antar suku, agama budaya dan lainnya. “Seluruh warga Bantaeng berhak memperoleh pelayanan yang sama,” katanya.
Selain itu memberikan orasi dari Kejaksaan Bantaeng, Polres Bantaeng, tokoh agama dan lainnya. Kegiatan berakhir dengan penutupan doa yang dipimpin dari pemuka agama seperti Ustas dari dari kaum kristiani untuk memanjatkan doa atas keutuhan NKRI. Dalam rangkaian kegiatan, juga ada tarian kreasi etnis budaya, lagu kebangsaan, hingga pembacaan puisi.

Comments

comments

To Top